Gerindra-PKS Tetapkan Usung DeMiz-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018

Gerindra-PKS Tetapkan Usung DeMiz-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018

Gerindra-PKS Tetapkan Usung DeMiz-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018

PKS dan Gerindra sudah menetapkan pasangan yang akan diusung untuk maju ke Pilgub Jabar 2018. Kedua parpol tersebut sepakat mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu untuk Pilgub Jabar.

Hal tersebut disampaikan oleh kedua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi. Keputusan itu langsung disampaikan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto melalui sambungan telepon ke Mulyadi pada hari Rabu (16/8).

“Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra Akan mengusung Bapak H Deddy Mizwar sebagai Bacalon Gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Syaikhu sebagai Bacalon Wagub Jabar dari PKS,” ujar Mulyadi kepada wartawan, Kamis (17/8/2017).

Mulyadi mengatakan, Deddy Mizwar yang juga menjabat sebagai Wagub Jabar bersedia menjadi penasehat DPD Gerindra Jabar. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

“Melalui telepon, sekitar pukul 22:32 WIB, bapak sekjen DPP menyampaikan bahwa Pak Deddy Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai penasehat DPD Jabar,” jelas Mulyadi.

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menjadi Bacalon Gubernur dari Partai Gerindra

Dalam waktu dekat, Gerindra akan berkoordinasi dengan PKS untuk memformulasikan kerja sama di Pilgub Jabar. Seperti diketahui, kedua partai ini sudah memenuhi syarat minimal (20 kursi DPRD Jabar) untuk mengusung pasangan di Pilgub.

Gerindra dan PKS menjadi koalisi pertama yang mengusung calon untuk maju ke Pilgub Jabar 2018.

“(Sekjen Gerindra) meminta DPD Jabar untuk segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar untuk memformulasikan teknis kerja sama dalam mempersiapkan Pilgub 2018,” tutur Mulyadi.

Berdasarkan jumlah kursi di DPRD Jabar, Gerindra dan PKS sudah cukup untuk memenuhi syarat minimal 20 kursi untuk mengusung pasangan pada Pilgub. Gerindra memiliki 11 kursi dan PKS memiliki 12 kursi.

Dengan demikian, PKS dan Gerindra tinggal mendaftarkan Deddy Mizwar dan Syaikhu pada bulan Januari 2018. Sebelumnya, PKS juga telah menyetujui duet Deddy Mizwar dan Syaikhu.

 

Baca juga : Dedi Mulyadi Tanggapi Kemunculan Aa Gym dalam Survei Pilgub Jabar

 

 

Sumber berita Gerindra-PKS Tetapkan Usung DeMiz-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018 : detik