GNPF MUI Klaim Jokowi Inginkan Rekonsiliasi Konflik dengan GNPF MUI

GNPF MUI Klaim Jokowi Inginkan Rekonsiliasi Konflik dengan GNPF MUI

GNPF MUI Klaim Jokowi Inginkan Rekonsiliasi Konflik dengan GNPF MUI

Rombongan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI baru saja bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Wakil Ketua GNPF-MUI Zaitun Rasmin mengatakan, pertemuan ini merupakan langkah awal menuju rekonsiliasi antara pemerintah dan GNPF MUI.

“Itu (pertemuan) kan ke arah sana, ke arah rekonsiliasi itu sendiri,” kata Rasmin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (25/6).

Image result for GNPF-MUI
karpitra dan GNPF-MUI

Rasmin mengklaim, tak hanya GNPF MUI Jokowi juga menginginkan adanya rekonsiliasi. Rekonsiliasi dipandang penting guna memperbaiki situasi yang sempat terpecah belah belakangan ini.

“Beliau (Jokowi) sendiri sangat ingin diselesaikan oleh menteri terkait. Beliau juga cukup memberikan kebijakan umum dan Pak Menteri yang menyelesaikannya,” ujar dia.

https://www.instagram.com/p/BVy429-lKap/?taken-by=dpp_fpi

Rasmin menekankan, upaya rekonsiliasi dilakukan bukan karena GNPF MUI berlawanan dengan pemerintah.

“Bukan (berlawanan dengan pemerintah) tapi bagaimana kondisi yang tercipta entah oleh siapa, kira-kira begitu, ini bisa diselesaikan dan nanti win-winnya begini, tidak ada yang dipermalukan. Tapi juga hukum itu jelas terang, tidak ada diskriminasi,” tutupnya.

https://www.instagram.com/p/BVzNywBFGM5/?taken-by=dpp_fpi

https://youtu.be/VPEfoQjDers

 

Sumber Berita GNPF MUI Klaim Jokowi Inginkan Rekonsiliasi Konflik dengan GNPF MUIĀ : Merdeka.com