Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kesal Walikota Tegal Kena OTT KPK

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kesal Walikota Tegal Kena OTT KPK

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kesal Walikota Tegal Kena OTT KPK

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat kecewa ketika tahu ada penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno oleh KPK.

“Barusan saya dapat laporan (penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha oleh KPK- red) saya sedih betul, Jateng kembali kena OTT. Gondoklah, kira-kira begitu,” kata Ganjar di Semarang, seperti dilansir Antara, Selasa (29/8) malam.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku sudah berkali-kali mengingatkan kepada kepala daerah di Provinsi Jateng agar tidak sekali-kali melakukan tindak pidana korupsi.

Image result for Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

“Saya sudah mengingatkan kepada kawan-kawan (kepala daerah) bahwa tempat-tempat ini bukan zona tanpa pantauan, bahkan ada kabupaten yang selama ini saya ingatkan karena masyarakat memberikan laporan yang banyak dan semuanya bisa mengakses,” ujarnya.

Penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno dilakukan oleh lima petugas KPK di rumah dinas wali kota Kompleks Balai Kota Jalan Ki Gede Sebayu, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, pada Selasa (29/8) pukul 18.00 WIB.

Petugas KPK kemudian membawa Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno ke Jakarta guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kasus dugaan pembangunan fisik ruang ICU RSUD Kardinah.

Kronologi OTT Wali Kota Tegal

Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno
Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno (Foto: Twitter/@portaltegalkota)

KPK kembali melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno yang diciduk. Dia ditangkap setelah diduga menerima uang sebesar Rp 300 juta terkait dana kesehatan di daerahnya.

Ketua KPK Agus Raharjo sudah membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Betul ada OTT di Jateng, tunggu konpers besok ya,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (29/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kumparan, KPK menangkap Siti Masitha di rumah dinasnya, Jalan Ki Gede Sebayu, Kelurahan Mangkukusuman, Tegal. Berikut kronologi penangkapan:

Selasa (29/8), 15.00 WIB

Setelah menerima perwakilan pengunjuk rasa di kantor wali kota, Siti Masitha mengikuti rapat evaluasi capaian triwulan. Rapat diikuti sejumlah perangkat daerah.

17.45 WIB

Siti Masitha kembali ke rumah dinasnya.

17.50 WIB

Tiga orang petugas KPK datang ke Rumah Dinas Wali Kota Tegal dan membawa Siti Masitha.

Selain menangkap Siti Masitha, KPK juga menyegel kantor RSUD Kardinah, Tegal. Siti Masitha masih berada di Tegal atau dalam perjalanan menuju kantor KPK di Jakarta.

(Baca juga : TEMPO 9 HARI, SUDAH TERJADI 3 OPERASI TANGKAP TANGAN KPK)

 

Sumber Berita Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kesal Walikota Tegal Kena OTT KPK : Kumparan.com