Habib Novel Menduga Ahok Gugat Cerai Veronica Akibat Panik dengan Tim Anies

Habib Novel Menduga Ahok Gugat Cerai Veronica Akibat Panik dengan Tim Anies

Habib Novel Menduga Ahok Gugat Cerai Veronica Akibat Panik dengan Tim Anies

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin ikut mengomentari kabar gugatan perceraian yang dilayangkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap Veronica Tan, istrinya.

“Iya semalam saya sudah dapat kabar simpang-siur itu. Tapi tadi disalah satu tv bahwa itu benar,” kata Habib Novel kepada NNC, Senin (8/1/2018).

Habib Novel menduga, gugatan perceraian yang dilayangkan Ahok hanyalah sebuah bentuk kepanikan atas dibentuknya Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Pemprov DKI oleh Gubernur Anies Baswedan.

“Kalau memang itu benar, ini ada suatu bentuk kepanikan oleh Ahok dan sekutunya atas dibentuknya KPK DKI yang akan mengaudit keuangan dari ketika Jokowi dan Ahok menjabat (sebagai Gubernur DKI),” paparnya.

Karena kepanikan itu, lanjut Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini, Ahok berusaha menyelamatkan hartanya lewat proses perceraian.

“Saya menduga dengan perceraian itu akan menyelamatkan hartanya Ahok melalui pembagian harta gono-gini yang Ahok dapatkan selama menjabat lima tahun,” ujar Novel.

Sebelumnya diberitakan, Ahok yang kini mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, lewat tim kuasa hukumnya, menggugat cerai Veronica ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Surat gugatan didaftarkan ke PN Jakut pada Jumat (5/1/2018). “Jumat suratnya masuk jam 14.30 WIB,” kata panitera muda perdata PN Jakut, Tarmuzi di kantornya, Senin (8/1/2018).

Tarmuzi menjelaskan, surat gugatan diantarkan salah satu rekan adik Ahok dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukum Ahok dalam kasus ini.

Ditambahkan Tarmuzi, surat itu sudah ditandatangani oleh Ahok dan kuasa hukumnya. ” Ahok tanda tangan di atas meterai 6000, ada juga tanda tangan Lety (adik Ahok),” ujar dia.

 

(Baca juga: RESPONS ADIK AHOK, AHOK BELUM TENTUKAN MEDIATOR PERCERAIANNYA DENGAN VERONICA)

(Baca juga: AKTIVIS LGBT DAN PEMBELA PKI, NURSYAHBANI KATJASUNGKANA JADI ANGGOTA TGUPP DKI BIDANG PENCEGAHAN KORUPSI)

 

Sumber Berita Habib Novel Menduga Ahok Gugat Cerai Veronica Akibat Panik dengan Tim Anies : Netralnews.com