Heboh Slank Isi Apel Kebangsaan di Jateng Dituding Makan Duit Rakyat

Heboh Slank Isi Apel Kebangsaan di Jateng Dituding Makan Duit Rakyat

Heboh Slank Isi Apel Kebangsaan di Jateng Dituding Makan Duit Rakyat

Slank menjadi salah satu pengisi acara dalam apel kebangsaan yang digelar di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (17/3). Namun kini heboh tudingan kepada grup Kaka Cs itu dalam hashtag #SlankMakanDuitRakyat.

Tudingan itu bermula dari pernyataan beberapa orang yang memprotes penyelenggaraan apel kebangsaan itu. Apel bertajuk ‘Kita Merah Putih’ disebut menghabiskan anggaran daerah sebesar Rp 18 Miliar.

Salah satu protes dilayangkan oleh penulis Hanum Salsabiela Rais. Dia mengatakan seharusnya uang tersebut dapat digunakan untuk membiayai pendidikan atau kesehatan masyarakat

“Bahkan jikapun Prabowo Sandi diundang, kami sebagai rakyat TIDAK AKAN RELA. Serupiahpun dari uang rakyat itu lebih berharga untuk membiayai pendidikan-kesehatan mereka dibanding hura-hura belaka #SlankMakanDuitRakyat,” kata Hanum di Twitter, Sabtu (16/3/2019).

Cuitan itu mendapat tanggapan dari netizen lainnya. Diberitakan sebelumnya, selain Slank, apel kebangsaan itu juga akan diisi oleh Letto, Armada, Cak Lontong, Nella Kharisma dan Vincent-Desta.

Dari data LPSE Jawa Tengah, apel kebangsaan ini diselenggarakan oleh Satker Badan Kesatuan Bangsa dan POlitik Provinsi Jateng dengan Pagu Pekt senilai Rp 18,7 Miliar.

Tanggapi Tudingan ‘Slank Makan Duit Rakyat’, Bimbim: Ada-ada Aja

Tagar yang menyinggung band Slank muncul di twitter yaitu #SlankMakanDuitRakyat karena akan mengisi acara Apel Kebangsaan yang menggunakan APBD Provinsi Jawa Tengah Rp 18 miliar. Slank menanggapi santai perihal itu.

Pentolan Slank, Bimbim sudah berada di Semarang dan menjelaskan apa yang akan dibawakan di acara yang digelar besok Minggu di Lapangan Pacasila Semarang itu. Saat ditanya soal tagar tersebut, Bimbim enggan berkomentar panjang.

“Nanyanya jangan ke gue, ke penyelenggara,,, ada-ada aja,” kata Bimbim sembari tersenyum, Sabtu (16/3/2019).

Dalam sesi jumpa pers, Bimbim ditanya terkait bagaimana Slank meredam ketegangan karena perbedaan. Ia menjawab Slank tidak melakukan banyak hal, ia mencontohkan perbedaan yang kerap terlihat di komentar media sosial Slank.

“Kita justru mengajarkan orang berdemokrasi. Yang pro dan kontra, selama mereka tidak kasar, kami biarin tapi kalau udah berkata kasar kami delete atau blok. Kami membiarkan mereka belajar demokrasi. Kami bukan politisi, jadi tidak langsung menjawab jika dijelek-jelekkan,” katanya.

Acara akan dimulai besok pagi dan Slank akan tampil pukul 08.00 WIB selama 50 menit di panggung utama. Terdapat empat panggung dengan panggung utama di Lapangan Simpanglima, kemudian panggung di Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran dan Jalan Ahmad Yani.

Sejumlah tokoh yang akan mengisi orasi yakni Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, KH. Maimun Zubair, Habib Luthfi, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri, Prof Mahfud MD, KH Ahmad Daroji, Uskup Rubiatmoko (Keuskupan Agung Semarang), Pendeta Eka Laksa (PGI), Nyoman Suraharta (PHDI), Go Boen Tjien (Matakin) dan Pujianto (Walubi).

Tonton video: ”SlankMakanDuitRakyat” Jadi Trending Topic, Ada Apa?

 

Sumber Berita Heboh Slank Isi Apel Kebangsaan di Jateng Dituding Makan Duit Rakyat: Detik.com, Detik.com