HUT Jakarta Tahun Ini Dipusatkan di RPTRA Kalijodo

HUT Jakarta Tahun Ini Dipusatkan di RPTRA Kalijodo

HUT Jakarta Tahun Ini Dipusatkan di RPTRA Kalijodo

Hari ulang tahun Jakarta tinggal menunggu hari. Pesta dan perayaan tahunan ulang tahun itu akan dilaksanakan beberapa minggu mendatang.

Plt Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat menuturkan, nantinya, pesta tersebut akan dilaksanakan di RPTRA Kalijodo. Tempat ini dipilih karena dianggap dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat.

“Itu nanti dilakukan Minggu 1 Juni di kalijodo sedangkan upacaranya Sabtu gitu. RPTRA itu menyatukan seluruh warga bangsa,” kata Djarot saat santap malam bersama para artis di rumah dinas gubernur, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5). Adapun artis yang hadir antara lain Maia Estianti, Addie MS dan Once.

Djarot bertemu artis di rumah dinas

Djarot bertemu artis di rumah dinas

Selain itu RPTRA ini juga dipilihnya saat keputusan rapim panitia HUT DKI jakarta lalu karena tempatnya luas dan dapat menampung 5.000 hingga 10.000 orang. Djarot dalam kesempatan ini kembali mengundang musisi terkemuka Indonesia untuk mengisi acara.

Adapun selain HUT DKI, Hari Kebangkitan Nasional juga menjadi topik yang diperbincangkan pada santap malam di rumah dinas gubernur. Upacara Hari Kebangkitan Nasional nanti akan dilaksanakan di lapangan tugu Monas.

Djarot bertemu artis di rumah dinas

Djarot bertemu artis di rumah dinas

“Momentum kebangkitan Nasional itu akan kita isi betul, untuk menggugah kembali kesadaran kita, ke-Indonesiaan kita karena kita itu satu, bhineka dan¬†untuk meneguhkan lagi, Indonesia adalah negara Pancasila,” pungkasnya.

“Ini akan melibatkan musisi, budayawan seniman, seluruh masyarakat pada saat HUT Jakarta, sekaligus nanti kita isi konser kebangkitan nasional,” sambung Djarot.

Djarot mengaku, alasan dirinya mengundang para musisi untuk mengisi acara, berangkat dari inspirasi saat konser dadakan Addie MS di balai kota beberapa waktu lalu.

Acara HUT DKI ini juga nantinya akan diisi dengan pelepasan 490 burung merpati yang berpasangan. “Ini adalah simbol perdamaian, cinta kasih kesetiaan pada Indonesia,” jelas Djarot.

 

Sumber Berita HUT Jakarta Tahun Ini Dipusatkan di RPTRA Kalijodo : Kumparan.com