Indahnya Tarian Cahaya di Simpang Susun Semanggi

Indahnya Tarian Cahaya di Simpang Susun Semanggi

 

Indahnya Tarian Cahaya di Simpang Susun Semanggi

Salah satu proyek yang paling ditunggu warga di Jakarta adalah Simpang Susun Semanggi. Proyek yang bakal jadi landmark baru Ibu Kota ini sudah mulai ‘unjuk gigi’ saat uji coba pencahayaan yang membuat warga Jakarta kagum.

Simpang Susun Semanggi
Simpang Susun Semanggi. (Foto: Instagram @vannyasmady)

Uji coba itu dilakukan pada Sabtu (22/7) kemarin, dan salah satu videonya menyebar di media sosial Instagram, menunjukkan indahnya atraksi cahaya lampu di Simpang Susun Semanggi.

https://www.instagram.com/p/BW2dPNFB5n1/

PT Wijaya Karya yang menggarap proyek ini, memasang lampu sorot pada bagian bawah dan layar LED di bagian pinggir di sepanjang jalur Simpang Susun Semanggi. Meski baru uji coba, namun hasilnya sudah menakjubkan.

Proyek Simpang Susun Semanggi yang dimulai pada Agustus 2016 oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu, rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus mendatang. Namun Pemprov DKI sudah melakukan soft launching atau open traffic mulai 29 Juli-16 Agustus.

Proyek Simpang Susun Semanggi ini terbagi menjadi dua ramp, yaitu ramp 1 bagi kendaraan dari arah Tomang hendak ke Blok M, nantinya tidak perlu berbelok melewati kolong Semanggi, tapi bisa langsung naik Simpang Susun yang mengarah ke Blok M.

Sementara ramp 2, bagi kendaraan dari arah Cawang menuju Thamrin, nantinya tidak perlu berbelok melewati kolong, karena bisa langsung naik ke ramp 2 Simpang Susun yang mengarah ke Thamrin.

Jika sudah rampung semuanya, dalam rancangan yang disiapkan, maka tarian cahaya itu akan terlihat seperti berikut ini:

 

 

Sumber Berita Indahnya Tarian Cahaya di Simpang Susun Semanggi : Kumparan.com