Ini Dia Penampakan Katulampa Siaga 1, Masyarakat Dihimbau Tenang

Ini Dia Penampakan Katulampa Siaga 1, Masyarakat Dihimbau Tenang

Ini Dia Penampakan Katulampa Siaga 1, Masyarakat Dihimbau Tenang

Setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur Jakarta dan sekitarnya terjadi peningkatan ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat. Informasi terakhir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, status air di Bendungan Katulampa sudah pada level siaga 1.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Jupan Royter, menyebutkan beberapa daerah semisal Depok, Manggarai, hingga Tanjung Priok yang dilewati Sungai CIliwung menjadi daerah yang diminta waspada. Namun, dia tetap minta masyarakat tetap tenang, jika ada potensi banjir kiriman, BPBD DKI Jakarta akan menginformasikan.

“Masyarakat tidak perlu panik. Mereka sudah tahu pasti. Kalo ada apa-apa bisa informasikan di call center,” kata Jupan saat dihubungi, Senin (5/2).

Kondisi terkini Bendung Katulampa

Meski belum ada laporan adanya banjir kiriman yang tiba di Jakarta, Jupan menyebutkan sudah ada genangan akibat hujan sejak Minggu (4/2) malam.

“Sampai sekarang Cipinang yang ada banjir genangan,” sebutnya.

Jupa mengatakan, hingga pagi ini belum ada warga yang menggungsi akibat banjir atau genangan di Jakarta dan sekitarnya. Dia pun mengklaim sudah mengantisipasi kemungkinan banjir kiriman tiba di Jakarta.

Kondisi terkini Bendung Katulampa

“Kami sudah menyiapkan wilayah sejak 23.00 WIB. Kami kirim dan kami informasikan kepada pimpinan, tambah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk antisipasi wilayah sesuai tupoksi masing-masing. Kami tetap pantau pintu-pintu air Manggarai dan Depok,” ujarnya.

 

Baca juga : Sudah 4 Tahun tak Kebanjiran Sekarang Kena Lagi, Ini Keluhan Warga kepada Anies-Sandi

 

 

Sumber berita Ini Dia Penampakan Katulampa Siaga 1, Masyarakat Dihimbau Tenang : kumparan.com