Inilah Identitas Pelaku Teror di Mapolda Sumut dan Temuan yang Didapat

Inilah Identitas Pelaku Teror di Mapolda Sumut dan Temuan yang Didapat

Inilah Identitas Pelaku Teror di Mapolda Sumut dan Temuan yang Didapat

Polisi merilis identitas teoris penyerangan polisi di Polda Sumut, Medan. Salah satu pelaku yang berinsial SP diketahui mempunyai kios rokok.

“SP adalah punya kios rokok. Di Sisingamaraja, umurnya 47 tahun,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).

Pelaku aksi teror ini diketahui 2 orang. Selain SP yang kini kondisinya sedang kritis, pelaku lain diketahui berinisial AR (30) yang ditembak mati oleh anggota Brimob.
“AR meninggal dunia, SP kritis,” sebut Setyo.

Pelaku tewas, AR, diketahui berjualan jus di daerah Simpang Limun, Sisingamaraja, Medan.

“AR 30 tahun, laki laki. Dia jual jus di Jalan Sisingamaraja Simpang Limun, Medan,” ungkap Setyo.

Suasana usai aksi teror di Polda Sumut (Foto: Jefris Santama/detik.com)

Polisi juga menggeledah rumah pelaku teror di Mapolda Sumut. Rumah yang digeledah adalah rumah pelaku berinisial SP di Kota Medan, Sumut. Kondisi SP saat ini masih kritis.

Saat penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Salah satu barang bukti yang ditemukan adalah poster pemimpin ISIS, Abu Bakr Al-Baghdadi.

“Dari rumah pelaku hidup, ditemukan gambar Bendera ISIS tertempel di dinding rumah, buku tulis berlambang ISIS, gambar Abu Bakr al-Baghdadi,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (25/6/2017).

Setyo mengatakan, selain yang berkaitan dengan ISIS, petugas juga membawa barang bukti lainnya dari rumah SP. Ada sejumlah keping VCD hingga senjata tajam yang dibawa petugas.

“Ada juga VCD dan laptop, komputer dan parang,” ucap Setyo.

Sedangkan di rumah pelaku teror yang berinisial AR, polisi belum melakukan penggeledahan. Selain, polisi juga masih mengejar jaringan pelaku aksi teror ini.

“Untuk pelaku yang tewas belum ada penggeledahan,” tutup Setyo.

 

Baca juga : Serangan di Mapolda Sumut Diduga Terkait Jaringan Bahrun Naim

 

 

Sumber berita Inilah Identitas Pelaku Teror di Mapolda Sumut dan Temuan yang Didapat : detik