Inilah Prediksi Sri Bintang Pamungkas Terkait Masa Pemerintahan Jokowi

Inilah Prediksi Sri Bintang Pamungkas Terkait Masa Pemerintahan Jokowi

Inilah Prediksi Sri Bintang Pamungkas Terkait Masa Pemerintahan Jokowi

Tokoh pergerakan Sri Bintang Pamungkas berpendapat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sulit maju di Pilpres 2019, karena dukungan publik sangat kecil. Selain itu ia memprediksi kepemimpinan Jokowi akan berakhir di 2017 ini.

“Sebagian kecil (yang dukung). Sebentar lagi jatuh dia. Iya sebentar lagi jatuh, 2017 lah,” kata Sri Bintang saat ditemui di kawasan Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017).

Prediksi Sri Bintang akan jatuhnya kepemimpinan Jokowi dalam waktu tiga bulan kedepan bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Sebab, ia menyebut hal serupa pernah terjadi pada Presiden ke-2 Soeharto di tahun 1998 lalu.

Saat itu, Soeharto terpilih kembali menjadi presiden oleh parlemen untuk ketujuh kalinya di Maret 1998. Namun selang dua bulan kemudian, tepatnya 21 Mei 1998, ia mengundurkan diri, setelah terjadi demonstrasi besar-besaran dan menduduki Gedung MPR/DPR, kerusuhan, dan tekanan politik.

“Anda bisa bayangkan ya, bulan Maret tahun 98 Pak Harto terpilih, bulan Mei jatuh itu. April-Mei dua bulan. Ini Oktober, November, Desember, bisa jatuh dia, hahaha. Aku pingin begitu (Jokowi jatuh), ya pingin begitu, dan saya kira yang pingin seperti saya banyak sekali,” ujar Sri Bintang.

Image result for Sri Bintang Pamungkas di kawasan Car Free Day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia,
Sri Bintang Pamungkas Prediksi 2017 Jadi Akhir Kekuasaan Jokowi

Lagipula, lanjut pendiri Partai Uni Demokrasi Indonesia (PUDI) yang pernah menjadi peserta pemilu di 1999 ini, menjatuhkan seorang pemimpin yang jahat, bukanlah tindakan pidana.

“Menjatuhkan Pak Harto, ketika Pak Harto jatuh kan gak ada yang ditangkapin toh. Jadi menjatuhkan seorang pemimpin yang dianggap jahat, itu bukan pidana,” tegasnya.

Adapun alasan Sri Bintang menganggap Jokowi jahat, karena selama kepemimpinan dari 2014-2017, ada pembiaran terhadap gerakan anti Islam, anti komunis, dan anti pribumi. Ia menyebut pembiaran itu sebagai tiga senjata Jokowi atau trisula.

“Dia (Jokowi) itu punya tiga senjata yang namanya trisula. Apakah dia mengakui atau tidak, tapi faktanya terjadi gerakan itu. Yaitu gerakan anti Islam, gerakan anti pribumi pro China, dan gerakan pro komunis, itu yang terjadi selama tiga tahun ini. Nah ini terjadi pada masa Jokowi jadi presiden, fakta itu,” ungkapnya.

Soal anti Islam, ia menyinggung bagaimana kriminalisasi terhadap tokoh-tokoh islam, termasuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, yang ia sebut sebagai keluarga Rasul.

“Jahat, jahat. Ada anti Islam keluarga Rasul sampai di kejar-kejar, itu kan gerakan anti Islam, ada gerakan anti komunis dia biarkan, ada gerakan anti pribumi dia biarkan. Saya kira pembiaran atas satu kejahatan adalah kejahatan,” tutup Sri Bintang.

(Baca juga: SRI BINTANG PAMUNGKAS SEBUT JOKOWI JAHAT DAN PUNYA TIGA SENJATA)

 

Sumber Berita Inilah Prediksi Sri Bintang Pamungkas Terkait Masa Pemerintahan Jokowi : Netralnews.com