Inilah Titik-titik Banjir di Sejumlah Wilayah Jakarta

Inilah Titik-titik Banjir di Sejumlah Wilayah Jakarta

Inilah Titik-titik Banjir di Sejumlah Wilayah Jakarta

Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya menyebabkan genangan dan banjir di sejumlah kawasan. Ada beberapa titik lokasi yang pada Senin (5/2) telah terendam banjir.

Informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya, Senin (5/2), Jalan Binawarga, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, telah terendam banjir setinggi 80 cm. Banjir terjadi akibat luapan Sungai Ciliwung.

Banjir setinggi 30 cm juga menggenangi kawasan Cipinang Lontar, Jakarta Timur. Beberapa permukiman warga terendam akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Ciliwung tersebut.

Begitu juga di RT 05 RW 05 dan RT 05 RW 08, Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Seperti disampaikan BPBD DKI Jakarta, banjir setinggi 30 hingga 80 cm tersebut mulai masuk ke permukiman warga sekitar pukul 06.00 WIB.

RT 10 RW 10 juga Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, juga terimbas banjir. Air luapan Sungai Ciliwung setinggi 30 cm mulai memasuki permukiman warga sejak pukul 10.00 WIB.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Jupan Royter, menyebutkan beberapa daerah semisal Depok, Manggarai, hingga Tanjung Priok yang dilewati Sungai CIliwung menjadi daerah yang diminta waspada. Namun, dia tetap minta masyarakat tetap tenang, jika ada potensi banjir kiriman, BPBD DKI Jakarta akan menginformasikan.

“Masyarakat tidak perlu panik. Mereka sudah tahu pasti. Kalau ada apa-apa bisa informasikan di call center,” kata Jupan saat dihubungi, Senin (5/2).

 

 

Baca juga : Air dari Bogor Sudah Sampai Jakarta, Rumah di Sekitar Pancoran Banjir

 

 

Sumber berita Inilah Titik-titik Banjir di Sejumlah Wilayah Jakarta : kumparan.com