Ahok Tanggapi Intervensi Wapres Jusuf Kalla di Kemenangan Anies-Sandi

Ahok Tanggapi Intervensi Wapres Jusuf Kalla di Kemenangan Anies-Sandi

Ahok Tanggapi Intervensi Wapres Jusuf Kalla di Kemenangan Anies-Sandi

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkap ada intervensi Wapres Jusuf Kalla atas kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI Jakarta. Apa tanggapan Ahok?

Ahok enggan memberi komentar lebih lanjut soal peran JK tersebut.

“Ya, selamatlah,” kata Ahok singkat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, (4/5).

Zulkifli Hasan Ketua PAN
Zulkifli Hasan Ketua PAN

Sebelumnya, Zulkifli Hasan menggunakan istilah intervensi atas peran Jusuf Kalla di kemenangan Anies-Sandi. Hal itu diketahui Zulkifli lantaran mendengar percakapan telepon JK dengan petinggi partai saat menentukan tokoh yang akan diusung di Pilgub DKI.

“Pukul 00.00 WIB malam sampai pukul 13.00 WIB pagi itu ada intervensi Pak JK. Saya kan suka terus terang. Pak JK boleh enggak ngaku saya dengar kok teleponnya,” ujar Zulkifli saat memberikan seminar di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/5).

Juuf Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla

“Pak JK-lah yang meyakinkan sehingga berubahlah. Tapi di sini (koalisi Demokrat-PAN-PKB-PPP) sudah kadung mau mengumumkan Pak Agus sama Sylvi. Pukul 00.00 pagi di sana baru putus akhirnya Anies diambil, Sandi jadi wakil,” imbuhnya.

JK saat dikonfirmasi tidak membantah punya peran atas kemenangan Anies-Sandi. Namun dia menolak menggunakan istilah intervensi seperti yang disebut Zulkifli Hasan.

“Kalau orang berbicara, emangnya intervensi intervensi? Masa saya tidak bisa bicara? Kalau saya bicara sama Anda, intervensi? Enggak kan? Kalau orang berbicara kan boleh saja. Apa salahnya? Semua teman saya,” ucap JK di kantornya siang tadi.

 

Sumber Berita Ahok Tanggapi Intervensi Wapres Jusuf Kalla di Kemenangan Anies-Sandi : Kumparan.com