Istana Jadi Korban Pemberitaan Hoax Soal Ultah Ahok

Istana Jadi Korban Pemberitaan Hoax Soal Ultah Ahok

Istana Jadi Korban Pemberitaan Hoax Soal Ultah Ahok

Istana kembali menjadi korban pemberitaan bohong. Kali ini Kepala Staf Presiden Teten Masduki diberitakan meminta maaf kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena tidak meloloskan permohonan Ahok kepada Presiden Joko Widodo untuk merayakan ulang tahun di Rumah Lembang besok.

Permohonan maaf itu disampaikan melalui chat palsu melalui WhatsApp bernama Kepala Staf Presiden. Dalam pembicaraan itu, Teten disebut menilai situasi akan gaduh apabila mengabulkan permintaan itu.

Image result for Teten Masduki
Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Presiden Jokowi

“Itu hoax. Saya tidak punya FB dan Twitter sudah ditutup. WA itu juga palsu,” ujar Teten melalui keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (28/6).

Besok, mantan Gubernur DKI Jakarta berulang tahun ke-51 tahun. Saat ini, Ahok sedang menjalani hukuman penjara atas perkara penistaan agama di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Image result for Teten Masduki
Kepala Staf Presiden Teten Masduki

Berikut isi chat palsu yang mengatasnamakan Teten:

Kepala Staf Presiden: Berdasar petunjuk serta arahan Bapak Presiden Jokowi, saya baru saja menelpon Ibu Veronica Tan ( istri Bapak BTP ) untuk menyampaikan permintaan maaf karena pemerintah tidak bisa mengabulkan permohonan – permohonan resmi para pendukung Pak BTP yang masuk ke meja kerja saya, agar pada tanggal 29 Juni besok Pak BTP bisa merayakan ulang tahun di rumah lembang atau kediaman pribadi. Jika pemerintah mengabulkan permohonan tersebut, pasti akan terjadi kegaduhan lagi. Pemerintah juga tak mau campur tangan dalam kasus hukum siapapun. Selain itu Bapak BTP sendiri meng-inginkan situasi kondusif dan tidak membahayakan pendukungnya. Saya pastikan saat ini Pak BTP dalam keadaan sehat walafiat – TenMas

Image result for Teten Masduki
Kepala Staf Presiden Teten Masduki

Tak hanya itu, ia juga menjadi korban akun Facebook palsu. Akun yang mengatasnamakan Teten Masduki ini menyinggung pertemuan Jokowi bersama tujuh orang GNPF MUI di Istana Merdeka beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Teten juga pernah menjadi korban pemberitaan palsu. Ia disebut-sebut menjadikan tempat kerjanya, Gedung Bina Graha, menjadi tempat rapat PKI. Perkara ini sedang berproses di Kepolisian.

Tak hanya itu, Teten menyebut, Istana terutama Jokowi kerap dijadikan sasaran empuk pemberitaan palsu. Seperti yang sempat marak pemerintah dianggap antek China dan pro-PKI.

 

Sumber Berita Istana Jadi Korban Pemberitaan Hoax Soal Ultah Ahok : Cnnindonesia.com