Istana: Pertemuan Jokowi-SBY Sudah Direncanakan, Berlangsung Santai dan Akrab

Istana: Pertemuan Jokowi-SBY Sudah Direncanakan, Berlangsung Santai dan Akrab

Istana: Pertemuan Jokowi-SBY Sudah Direncanakan, Berlangsung Santai dan Akrab

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan itu sudah direncakan sejak sebulan lalu.

“Perlu disampaikan bahwa tadi itu bukan pertemuan mendadak. Jadi sejak sebulan yang lalu. Rencana pertemuan dua tokoh ini, Pak SBY dan Pak Presiden Jokowi sudah digagas sejak sebulan lalu,” kata Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Foto: Senyum dan Santainya Obrolan Jokowi-SBY di Istana

SBY tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 14.00 WIB. Dia datang hanya dengan didampingi Paspampres.

Namun, lanjut Johan, karena kesibukan Jokowi dan SBY, maka pertemuan itu baru bisa berlangsung hari ini.

“Karena kesibukan masing-masing, baik karena kesibukan masing-masing baik Pak Presiden Jokowi maupun Pak SBY maka pertemuan baru bisa dilaksanakan tadi,” kata Johan.

Johan juga mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung empat mata, yakni hanya antara Jokowi dan SBY. Sehingga Johan mengaku tidak tahu detil soal isi pertemuan tersebut.

Image result for Johan Budi

Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi

SBY Beri Masukan Soal UU Ormas ke Jokowi Saat Pertemuan 4 Mata

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan empat mata tersebut, disinggung soal Perppu Ormas yang kini telah disahkan menjadi Undang-undang (UU) oleh DPR.

Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi SP mengatakan, pertemuan itu berlangsung secara empat mata, yakni hanya dilakukan oleh Jokowi dan SBY, tanpa ada yang mendampingi. Ada beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan itu.

Foto: Senyum dan Santainya Obrolan Jokowi-SBY di Istana

SBY sempat disambut Menseneg Pratikno dan keduanya berbincang sambil menaiki tangga menuju beranda. Jokowi yang sudah ada di beranda langsung menyambut SBY.

“Pertemuan antara dua tokoh ini berlangsung empat mata, jadi tidak ada yang mendampingi. Dan tadi saya konfirmasi ada beberapa topik yang dibicarakan. Jadi sebetulnya ini pertemuan silaturrahmi, mengenai persoalan-persoalan kebangsaan kekinian lah,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Johan mengatakan, di antara beberapa topik yang dibahas, ada yang berkenaan dengan Perppu Ormas yang kini telah disahkan menjadi UU oleh DPR. Dikatakan Johan, SBY memberikan beberapa masukan mengenai hal itu.

“Nah, memang ada topik yang dibicarakan, salah satunya tentang Perppu Ormas yang baru saja disahkan oleh DPR menjadi UU tentang ormas. Jadi di sana diskusi antara Pak SBY dengan Pak Presiden Jokowi, termasuk juga Pak SBY memberikan masukan-masukan,” kata Johan.

Terkait dengan apa saja usulan yang diberikan SBY, Johan tidak bisa menjelaskan. Sebab dia tidak ikut dalam pertemuan itu.

Foto: Senyum dan Santainya Obrolan Jokowi-SBY di Istana

Jokowi dan SBY cipika-cipiki. Pertemuan ini mendadak dan tidak ada di agenda Jokowi sebelumnya.

Pertemuan 4 Mata Jokowi-SBY Berlangsung Santai dan Akrab

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berlangsung selama 1 jam. Apa saja yang dibahas?

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP Mengatakan, pertemuan kedua tokoh ini hanya berdua saja, alias empat mata tanpa ada yang mendampingi. Ada beberapa topik yang dibahas.

“Ada beberapa topik yang dibicarakan. Jadi sebetulnya ini pertemuan silaturahmi, mengenai persoalan-persoalan kebangsaan kekinian lah,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/10/2017

Salah satu topik yakni mengenai Perppu Ormas yang kini sudah disahkan menjadi Undang-undang (UU) oleh DPR. Selain Perppu Ormas, keduanya juga membahas mengenai situasi terkini bangsa dan negara.

“Selain Perppu Ormas juga tadi disinggung berkaitan dengan situasi dan kondisi politik dan ekonomi bangsa ini,” kata Johan.

Foto: Senyum dan Santainya Obrolan Jokowi-SBY di Istana

SBY dan Jokowi duduk bersebelahan. Tak lama kemudian, teh dan lemper disajikan.

Dikatakan Johan, Pertemuan empat mata tersebut berlangsung sekitar satu jam. “Diselingi dengan suguhan teh dan kue di beranda itu,” kata Johan.

Namun, saat ditanya mengenai detil pembicaraan keduanya, Johan tidak bisa menjelaskan. Sebab dia tidak ikut dalam pertemuan tersebut. Meski demikian, Johan menegaskan pertemuan itu berlangsung santai dan akrab.

Foto: Senyum dan Santainya Obrolan Jokowi-SBY di Istana

Jokowi tampak memandang ke SBY saat mengobrol santai. Dari beranda, keduanya sempat melanjutkan pembicaraan di ruang kerja.

“Tadi saya konfirmasi juga ke Pak Mensesneg, ternyata Pak Menseneg juga tidak ikut. Jadi pertemuan ini memang berlangsung secara santai, secara akrab, empat mata,” kata Johan.

(Baca juga: SBY DADAKAN TEMUI JOKOWI DAN DIAM-DIAM TINGGALKAN ISTANA)

 

Sumber Berita Istana: Pertemuan Jokowi-SBY Sudah Direncanakan, Berlangsung Santai dan Akrab : Detik.com