Ahok Janji Bekerja Lebih Cepat, Jika Terpilih Jadi Gubernur

Ahok Janji Bekerja Lebih Cepat, Jika Terpilih Jadi Gubernur

Ahok Janji Bekerja Lebih Cepat, Jika Terpilih Jadi Gubernur, Dia juga mengatakan, sudah berpengalaman memimpin Ibu Kota merupakan kelebihannya dibanding calon gubernur lain.

Dia juga mengatakan, sudah berpengalaman memimpin Ibu Kota merupakan kelebihannya dibanding calon gubernur lain.

“Tentu kami akan bekerja lebih cepat. Kalau saya dipilih lagi (jadi gubernur), Oktober akan dilantik dan kami akan bekerja lebih cepat dan sudah tahu apa yang akan dilakukan,” kata Ahok, di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017)

Selain itu, Ahok mengatakan, relawan menjadi salah satu unsur yang membantunya untuk dapat merealisasikan berbagai kebijakan itu.

Relawan, kata dia, harus dapat menjadi pemerhati lingkungan. Hal yang terpenting, lanjut Ahok, adalah menyamakan presepsi untuk dapat membangun Jakarta.

Dia menginginkan relawan dapat mendata anak mana saja yang belum mendapatkan KJP. Kemudian, dia meminta warga melaporkan warga mana yang belum mendapat BPJS Kesehatan.

Selain itu, Ahok ingin warga melaporkan tetangganya yang sakit dan tak mampu berobat. Ahok pun menyebar nomor teleponnya yang dikhususkan untuk menerima aduan warga, yakni 0811944728.

Ia berharap, warga dapat melaporkan soal orang tua atau warga lanjut usia yang telantar dan membutuhkan bantuan.

Kemudian, dia meminta warga melaporkan tetangga atau saudaranya yang belum mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP), termasuk melaporkan anak-anak serta warga yang sakit di rumah.

“Laporkan juga kalau ada warga yang butuh kursi roda, ijazahnya nyangkut. Kami juga punya program ‘ganti atap’ untuk rumah warga yang mau ambruk, akan diganti atapnya dengan baja ringan,” kata Ahok.

Nantinya, pembiayaan dapat melalui uang operasional yang dia dapatkan tiap bulannya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Pasangan petahana ini harus bersaing dengan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur nomor pemilihan tiga DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok-Djarot diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

 

Sumber Berita Ahok Janji Bekerja Lebih Cepat, Jika Terpilih Jadi Gubernur : Kompas.com