Jejak Digital Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob yang Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Makar

Jejak Digital Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob yang Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Makar

Jejak Digital Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob yang Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Makar

Jajaran Polda Metro Jaya menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen (Purn) M Sofyan Jacob, sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan jika pihaknya sudah menetapkan Sofyan Jacob sebagai tersangka.

“Sudah tersangka. Kasusnya pelimpahan dari Bareskrim Polri,” ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (10/6/2019).
Irjen (Purn) M Sofyan Jacob pernah membuat heboh publik lantaran kasus penodongan senjata.

Kasus ini dilaporkan oleh Sugeng Joko Sabiran pada Desember 2011 silam lantaran perbuatan tidak menyenangkan dengan mengancam dan mengumbar tembakan kepadanya. Sugeng melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya.
Walau demikian Sofyan Jacob, sebagaimana dilansir dari viva.co.id kala itu mengaku jika kasusnya sarat dengan rekayasa. Karena itu, dia minta dibuktikan atas tuduhan itu. Karena Sofyan mengaku tidak pernah membawa senjata api apalagi mengumbat tembakan.

Sementara Sugeng Joko Sabiran, mengaku melihat Sofyang mengumbar empat tembakan pada 3 Agustus 2011 lalu. Kejadian ini disaksikan banyak warga, dan sebagai barang bukti, warga sudah menyimpan tiga selongsong peluru kaliber 7,65 mm yang keluar dari pistol Sofyan.

Sofyan Jacob pun tak kunjung ditahan apalagi diperiksa polisi, sementara ekonom, Iswahyudi Anshar, sebagai langsung menjadi tersangka dalam kasus penodongan senjata di restoran Cork&Screw, Plaza Indonesia pada 19 April 2012 lalu. Penyidik pun akhirnya menahan Iswahyudi di Mapolda Metro Jaya.

Atas penahanan Iswahyudi Anshar, IPW mengecam sikap kepolisian ini.

Jika Polda Metro tidak menindaknya, lanjut dia, seakan hanya mempertontonkan sikap diskriminatif dan tidak patuh hukum. Neta mengulik kembali kasus mantan Kapolda Metro Jaya Sofjan Jacob yang pernah dilaporkan karena mengancam petugas satpam Perumahan Taman Resort Mediterania, Jakarta Utara, Sugeng Joko Sabiran medio Desember 2011 lalu.

Dan akhirnya kali ini apakah Irjen (Purn) M Sofyan Jacob akan lepas dari jeratan hukum? (*)

Berikut orasi M. Sofyan Jacob:

 

Baca juga: Mantan Kapolda Metro Jaya Sofian Jacob Tersangka Dugaan Makar

 

Sumber Berita Jejak Digital Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob yang Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Makar: Beritaterheboh.com