Jemaat Kristen Mormon Siapkan Berbuka Puasa untuk Muslim Amerika

Jemaat Kristen Mormon Siapkan Berbuka Puasa untuk Muslim Amerika

Jemaat Kristen Mormon Siapkan Berbuka Puasa untuk Muslim Amerika

Solidaritas umat beragama di Amerika Serikat ternyata tidak benar-benar sirna. Di negara bagian Utah contohnya, jemaah Kristen Mormon akan ikut menyiapkan menu berbuka puasa bagi umat Islam di bulan Ramadhan.

Acara buka bersama dengan para jemaah Mormon rencananya akan digelar pada 4 Juni mendatang di dua tempat di Salt Lake City, Utah. Sariah Toronto, jemaah Mormon dari Yale Ward mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk solidaritas kaum Mormon “kepada para tetangga kami.”

Dikutip media The Salt Lake Tribune, Toronto mengaku terinspirasi oleh acara berbuka puasa bersama yang digelar di negara-negara Muslim yang pernah dikunjunginya.

Muslim di Amerika menjalankan shalat teraweh (Foto: REUTERS/Amr Alfiky)

Nantinya para jemaah Mormon atau yang dikenal dengan sekte Gereja Yesus Kristus Santo Hari Akhir (Latter Day Saint/LDS) akan ikut dalam acara buka puasa bersama di berbagai masjid di Salt Lake City.

Di antaranya di Utah Islamic Center, the Islamic Society of Bosniaks dan Muslim Community Center. Di masjid-masjid ini akan disajikan makanan berbuka seperti nasi biryani dan berbagai penganan lainnya, yogurt, buah dan minuman segar.

Jemaah Mormon akan ikut meramaikan berbuka puasa dengan menyumbang makanan ke masjid-masjid tersebut, seperti salad dan makanan sampingan lainnya.

Muslim di Amerika menjalankan Ramadan (Foto: REUTERS/Amr Alfiky)

Imam Utah Islamic Center, Shuain Din, menyambut baik rencana jemaah Mormon tersebut. Menurut dia, acara ini akan memberikan saling pemahaman antar umat beragama di Amerika Serikat.

“Acara berbuka puasa ini adalah landasan yang penting untuk memahami satu sama lain. Muslim, secara umum, sangat nyaman hidup di Utah, dan kami akan membalas kebaikan hati mereka kepada kami,” kata Din.

 

Baca juga : Ini Kata Jusuf Kalla di Oxford soal Islam Indonesia dan Vonis Ahok

 

 

 

Sumber berita Jemaat Kristen Mormon Siapkan Berbuka Puasa untuk Muslim Amerika : kumparan