Jokowi Bagikan 4.000 Sembako untuk Warga Solo saat Mudik Lebaran

Jokowi Bagikan 4.000 Sembako untuk Warga Solo saat Mudik Lebaran

Jokowi Bagikan 4.000 Sembako untuk Warga Solo saat Mudik Lebaran

Presiden Joko Widodo sempat membagi-bagikan sembako bagi warga saat mudik ke Solo, Jawa Tengah, Senin (26/6). Pembagian sembako dilakukan di pelataran parkir Graha Saba Buana mulai dari pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan rilis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden berjalan kaki dari kediaman pribadinya ke lokasi pembagian sembako dengan mengenakan selop berwarna hitam. Ada 4.000 paket sembako yang diberikan.

Jokowi di Solo
Jokowi menyapa penduduk.

“Pukul 15.40 WIB, Presiden berjalan kaki dari kediaman pribadinya menuju lokasi pembagian paket sembako yang hanya berjarak 250 meter,” ujar Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan yang diterima Senin (26/6).

Presiden yang mengenakan kemeja warna putih lengan panjang disambut antusias oleh warga sekitar. Banyak warga yang berusaha bersalaman atau sekedar menyapa sang Kepala Negara.

Jokowi di Solo
Jokowi bersama warga sekitar.

Presiden pun dengan senang hati menerima ajakan bersalaman dan berswafoto dengan warga sekitar sambil berjalan menuju Graha Saba Buana. Warga tak lupa memberikan ucapan selamat Lebaran kepada Presiden.

“Selamat Lebaran, Pak,” ucap salah seorang warga.

“Mohon maaf lahir batin ya, Pak,” ujar Jokowi.

Jokowi di Solo
Jokowi bertemu penduduk setempat.

Setibanya di lokasi pembagian paket sembako, Presiden menyaksikan langsung pembagian paket sembako sambil menyapa masyarakat yang tengah antri.

Saat Presiden menyapa masyarakat yang mengantri sembako, beberapa di antaranya mengaku berasal dari luar Surakarta, yakni dari Purwodadi dan Karanganyar. Seusai pembagian sembako, Presiden kembali ke kediamannya dengan berjalan kaki.

Image result for Jokowi Bagikan 4.000 Sembako untuk Warga Solo
Jokowi bertemu penduduk setempat.

 

Sumber Berita Jokowi Bagikan 4.000 Sembako untuk Warga Solo saat Mudik Lebaran : Kumparan.com