Jokowi dan JK Tinjau Lokasi Bom di Kampung Melayu

Jokowi dan JK Tinjau Lokasi Bom di Kampung Melayu

Jokowi dan JK Tinjau Lokasi Bom di Kampung Melayu

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menengok korban luka di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Usai dari situ, Jokowi dan JK langsung meninjau lokasi ledakan di Terminal Kampung Melayu.

Presiden Jokowi yang tampak mengenakan kemeja putih, hadir bersama Wapres JK sekitar pukul 21.45 WIB di lokasi ledakan Terminal Kampung Melayu, Jaktim, Kamis (25/5).

Jokowi didampingi JK memberikan statement.
Jokowi didampingi JK memberikan statement

Sudah hadir lebih dulu Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Budi Gunawan, yang mengenakan kemeja putih, dan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Jokowi lalu meninjau titik ledakan di dekat toilet Kampung Melayu. Di situ kondisi sisa ledakan sudah bersih, namun masih ada angkot yang sejak peristiwa itu pecah, masih ada di lokasi.

Sekitar 10 meter dari situ adalah ledakan kedua yaitu samping Halte TransJakarta. Jokowi, JK, Budi Gunawan dan Syafruddin tampak berbincang di lokasi kejadian.

BG ke Kampung Melayu
Kepala BIN Budi Gunawan tinjau lokasi.

Suasana saat kunjungan ini sangat ketat. Masyarakat dan wartawan hanya bisa melihat dari kejauhan kehadiran pada petinggi negara itu.

“Kita sudah membesuk dan melihat langsung korban ledakkan bom di Kampung Melayu. Dan betul-betul kita sangat menyayangkan hal ini. Kalau kita lihat tadi korbannya dari mahasiswa juga, sopir Kopaja ada, kemudian juga ada anggota Polri juga ada,” kata Jokowi di depan wartawan di RS Polri.

Petugas Menjaga TKP dari Warga
Warga berkerumun di sekitar TKP Bom Kp Melayu

“Dan tadi saya sampaikan pada seluruh masyarakat, seluruh rakyat di pelosok tanah air agar semuanya tetap tenang dan menjaga persatuan. Tetapi kita semuanya tetap waspada dan kita semua harus bersatu melawan teroris ini. Saya tegaskan tak ada tempat di tanah air bagi terorisme” Presiden Jokowi

Jokowi berharap para korban akan segera sembuh dalam beberapa hari ke depan.

“Dan insyaAllah yang berada di sini saya harapkan sehari, dua hari, empat hari bisa sembuh,” tegas dia.

 

Sumber Berita Jokowi dan JK Tinjau Lokasi Bom di Kampung Melayu : Kumparan.com