Jokowi Doakan Arwah Para Pahlawan Trans Papua Diterima di Sisi-Nya

Jokowi Doakan Arwah Para Pahlawan Trans Papua Diterima di Sisi-Nya

Jokowi Doakan Arwah Para Pahlawan Trans Papua Diterima di Sisi-Nya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa kepada seluruh keluarga pekerja yang tewas di insiden penembakan di Trans Papua. Selain itu, Presiden juga mengajak untuk mendoakan agar arwah para pekerja diterima di sisi-Nya.

“Untuk itu… saya atas nama rakyat, bangsa dan negara… menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

“Mari kita bersama-sama mendoakan agar arwah para pahlawan pembangunan Trans Papua tersebut diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Jokowi mengatakan telah meminta Kapolri dan Panglima TNI untuk menangkap seluruh pelaku penembakan di Trans Papua. Jokowi juga ingin agar aksi tersebut ditumpas ke akarnya.

“Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku tindakan biadab dan tidak berperikemanusian tersebut,” ujar Jokowi.

“Kita akan tumpas mereka sampai akar-akarnya,” tegasnya.

Menurut Jokowi, dirinya telah mendapat laporan terbaru dari Panglima TNI terkait penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua tersebut.

“Saya telah mendapatkan laporan terbaru dari Panglima TNI yang saat ini sudah berada di Papua dan Kapolri mengenai dugaan penyerangan dengan penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua yang telah mengakibatkan gugurnya para pekerja yang tengah bertugas membangun jalan Trans Papua,” tutur Jokowi.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 31 pekerja jembatan Trans Papua tewas ditembak. Setelah itu, pelaku menyerang Pos TNI Yonif 755/Yalet di Mbua, Nduga, dan menyebabkan 1 orang anggota TNI tewas dan satu terluka.

 

 

Baca juga : Sadis! KKSB di Papua Tembaki Pekerja Istaka Karya Sambil Menari

 

 

Sumber berita Jokowi Doakan Arwah Para Pahlawan Trans Papua Diterima di Sisi-Nya : detik.com