Jokowi Makan Bareng dengan Paspampres di Malam Tahun Baru 2019

Jokowi Makan Bareng dengan Paspampres di Malam Tahun Baru 2019

Jokowi Makan Bareng dengan Paspampres di Malam Tahun Baru 2019

Saat momen malam tahun baru 2019, nampak berjejer beberapa pedagang angkringan di halaman Istana Bogor. Mereka sengaja didatangkan Presiden Jokowi untuk menyajikan hidangan kepada para paspampres dan pegawai Istana Bogor.

Pada malam itu Jokowi secara khusus mengajak paspampres dan pegawai Istana Bogor untuk makan malam bersama. Berbagai hidangan yang disajikan di antaranya sate kambing dan wedang ronde.

Jokowi Malam Tahun Baruan di Wisma Bayurini, Istana Bogor

Jokowi yang tampil santai memakai sarung dan kaos putih dibalut jaket hitam, keluar menuju halaman Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor pukul 22.10 WIB.

Saat hendak makan sate, Jokowi rela mengantre di belakang paspampres. Ia terlihat mengambil beberapa tusuk sate kambing. Dalam video yang dirilis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi mengaku malam tahun baru sama seperti hari-hari biasa.

Presiden Jokowi merayakan pergantian tahun di Istana Kepresidenan Bogor.

“Ya seperti hari-hari biasa. Seperti hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu,” kata Jokowi di halaman Wisma Bayurini, Senin (31/12).

Meski menganggap malam tahun baru seperti hari biasa, namun Jokowi tetap berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk menghadapi tahun 2019 dengan optimis.

“Enggak ada (perayaan khusus), yang penting 2019 optimis, optimis, optimis,” ucap eks Wali Kota Solo itu.

Dalam video itu juga nampak Asisten Ajudan Presiden, Kapten Inf Teddy Indra Wijaya yang ikut memberikan komentar. Menurut Teddy, malam itu sungguh spesial, karena Presiden Jokowi mentraktir makan malam para personel Paspampres dan pegawai Istana.

Jokowi Malam Tahun Baruan di Wisma Bayurini, Istana Bogor

“Seperti malam ini kita semua di kediaman bapak di Istana Bogor ditraktir bapak ini bareng-bareng teman dari Paspampres, karyawan Istana. Kita ditraktir bapak di sini ya makan malam, jadi ada sate kambing, wedang ronde, mie dengkul dan semua bareng-bareng makan malam,” ucapnya.

Presiden Jokowi merayakan pergantian tahun di Istana Kepresidenan Bogor.

Sementara itu pedagang wedang ronde, Neneng, mengaku sangat senang bisa diundang Presiden Jokowi ke Istana.

“Alhamdulillah senang banget, bangga, makanan kaki lima diangkat masuk ke Istana,” kata dia.

Neneng yang mengidolakan Jokowi itu menganggap momen kali ini sebagai mukjizat.

“Alhamdulillah saya benar-benar seperti mukjizat saya ketemu orang yang saya idolakan. Harapannya ke depan (2019) jauh lebih baik, lebih aman, lebih makmur,” tutupnya.

 

 

Baca juga : Wawancara Eksklusif dengan Ibunda Tentang Muda Jokowi Hingga Presiden

 

 

Sumber berita Jokowi Makan Bareng dengan Paspampres di Malam Tahun Baru 2019 : kumparan