Kabar Pernikahan Ahok dengan Bripda Puput yang jadi Teka-Teki

Kabar Pernikahan Ahok dengan Bripda Puput yang jadi Teka-Teki

Kabar Pernikahan Ahok dengan Bripda Puput yang jadi Teka-Teki

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut bakal menikahi Puput Nastiti Devi usai bebas dari penjara. Keluarga Ahok mengaku terkejut dengan kabar itu, sementara Puput meminta doa terbaik.

Kabar soal rencana pernikahan Ahok ini awalnya diungkap oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Dia menyebut Ahok bakal menikah pada 15 Februari 2019 atau tak sampai sebulan pasca bebas dari penjara pada 24 Januari.

“Benar, Pak Basuki Tjahaja Purnama merencanakan pernikahannya tanggal 15 Februari,” ujar Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi kepada detikcom, Jumat (18/1/2019).

Prasetio sendiri merupakan sahabat Ahok. Politikus PDIP ini pernah menjadi ketua timses Ahok-Djarot saat Pilgub DKI Jakarta 2017.

Dia menyebut Ahok bakal melangsungkan pernikahan di Jakarta ataupun di Jawa Timur. Prasetio menyebut dirinya dan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bakal menjadi saksi pernikaha tersebut.

“Acara ini bersifat privat, hanya sahabat dan keluarga yang diundang,” ujarnya.

“Kebetulan, saya dan Pak Djarot yang akan jadi saksi,” sambung Prasetio.

Adik Ahok , Fifi Lety Indra

Ucapan Prasetio soal rencana pernikahan Ahok itu rupanya membuat keluarga kaget. Adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengaku tak tahu kabar itu.

“Terus terang, aneh juga, kok, kita keluarga enggak tahu, ya, ada acara kawinan tanggal 15/2?” kata Fifi lewat unggahan di akun Instagram-nya, @fifiletytjahajapurnama, dilihat detikcom pada Sabtu (19/1).

Dia menyatakan jika Ahok memang akan menikah, maka keluarga seharusnya sudah tahu. Dia pun mempersilakan untuk mempertanyakan kabar itu ke Prasetio sebagai yang pertama kali bicara soal rencana pernikahan Ahok.

“Kalau ada acara atau kegiatan apa pun di keluarga kami pada tanggal 15/2, harusnya kami keluarga tahu, ya? Jadi silakan tanya Pak Pras saja kenapa begitu,” tulis Fifi.

Tak sekadar bicara soal isu pernikahan Ahok, Fifi turut membantah kabar bahwa Ahok akan pindah agama. Fifi yakin kakaknya tetap menganut ajaran agamanya saat ini.

“Demikian juga soal Ahok pindah agama, perlu kami tegaskan tidak ada itu. Apa pun yang terjadi tetap tidak akan pindah agama. Jadi ingat lagu ini #ihavedecidedtofollowjesus,” ujarnya.

Keluarga Puput Nastiti di Nganjuk

Beda dengan Fifi yang kaget dengan rencana pernikahan Ahok, keluarga Puput di Nganjuk, Jawa Timur justru bahagia. Puput pun disebut minta didoakan yang terbaik terkait rencana pernikahan tersebut.

“Puput pun sering komunikasi dengan saya. Pokoknya selalu minta doa yang terbaik. Begitu juga dengan ayahnya, Yono selalu minta didoakan,” kata bude Puput, Sunarwatik, saat ditemui, Sabtu (19/1).

Sunarwatik menyatakan telah bicara dengan ayah Puput, Yono, soal rencana pernikahan itu. Yono, disebut Sunarwatik, tak membantah ataupun membenarkan rencana pernikahan itu.

“Kalau saya tanya si Yono (ayah Puput) tidak membantah dan tidak menggunakan iya. Hanya minta doakan yang terbaik tanggal 15,” ujarnya.

Dia juga menjawab soal perbedaan agama antara Puput dan Ahok. Sunarwatik menyerahkan perbedaan tersebut untuk diselesaikan oleh Puput dan Ahok.

“Keluarga kita semua Islam. Sampai saat ini Puput juga masih Islam,” tutur Sunarwatik.

 

 

Baca juga : Mengaku Aneh, Adik Ahok: Kita Keluarga Tak Tahu BTP Nikah Tanggal 15/2

 

 

Sumber berita Kabar Pernikahan Ahok dengan Bripda Puput yang jadi Teka-Teki : detik