Kalah pada Pilkada DKI, Agus Yudhoyono Blusukan Ke Daerah

Kalah pada Pilkada DKI, Agus Yudhoyono Blusukan Ke Daerah

Kalah pada Pilkada DKI, Agus Yudhoyono Blusukan Ke Daerah

Bekas calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku blusukan atau dia sebut “gerilya” ke beberapa daerah di Indonesia setelah tidak lagi disibukkan dengan kegiatan terkait Pilkada DKI Jakarta 2017.

Agus mengungkapkan, belum lama ini dia mengunjungi Tanjung Pinang dan Batam. Menurut Agus, kunjungannya ke daerah itu adalah untuk memenuhi undangan sebagai pembicara di kampus, atau untuk membicarakan potensi pariwisata Kepulauan Riau.

Namun Agus menampik rumor jika kunjungannya ke daerah disebut sebagai persiapan dia menjadi calon kepala daerah di daerah lain.

“Saya kembali sebagai warga negara yang baik, tapi di sela-sela waktu saya bisa datang ke berbagai daerah memenuhi undangan dari masyarakat, termasuk komunitas dan generasi muda di mana pun mereka berada,” kata Agus, di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (29/4/2017).

“Jangan berspekulasi lah. Nanti saya datang ke Jawa Timur disangka mau maju ke Jawa Timur. Nanti saya datang ke Bandung disangka mau ke Jabar. Enggak lah, saya enjoy travelling dan dengan menemui masyarakat saya pikir banyak hal yang bisa saya diskusikan bersama. Saya bisa menyerap gagasan aspirasi dan bisa menginspirasi mereka,” ucap Agus.

Agus mengatakan dia masih menikmati proses pembelajaran dalam berpolitik dan belum memutuskan terjun ke dunia politik sebagai kader partai.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus yang berpasangan dengan Sylviana Murni mendapat perolehan suara paling rendah dibanding pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Karena itu, pasangan Agus-Sylvi tak lolos ke putaran kedua Pilkada DKI.

 

Sumber Berita Kalah pada Pilkada DKI, Agus Yudhoyono Blusukan Ke Daerah : Kompas.com