Kalapas Cipinang: Ahok Luar Biasa, Belum Pernah Ada Napi Tak Ambil Haknya

Kalapas Cipinang: Ahok Luar Biasa, Belum Pernah Ada Napi Tak Ambil Haknya

Kalapas Cipinang: Ahok Luar Biasa, Belum Pernah Ada Napi Tak Ambil Haknya

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Andhika Dwi Prasetya berbicara tentang perilaku Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama ditahan di rumah tahanan di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Andhika menyebut perilaku mantan Gubernur DKI Jakarta itu luar biasa.

“Tentu luar biasa. Baik,” ujar Andhika, di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).

Andhika mengungkapkan, Ahok selama ini selalu menjalani masa pidananya dengan baik. Tak hanya itu, selama ditahan Ahok juga menunjukkan sifat kepemimpinannya.

“Pastinya beliau figur pemimpin. Menunjukkan sifat-sifat kepemimpinan yang kami lihat dan kami monitor selama menjalani selama proses pemidanaan,” kata Andhika menjawab pertanyaan wartawan mengenai bagaimana perilaku Ahok saat ditahan.

Ahok tampak tersenyum sembari menunjukkan tiga jari yang bekas dipakai untuk cap tiga jari

Menurut Andhika, bertemu Ahok merupakan pengalaman yang luar biasa bagi dirinya dan semua jajarannya. Sebab, ini merupakan pertama kalinya dia menemui seorang terpidana yang enggan mengambil haknya, seperti pembebasan bersyarat.

“Pengalaman kami luar biasa, beliau ini (Ahok) belum pernah saya temui narapidana tidak mengambil haknya seperti pembebasan bersyarat. Cuti menjelang bebas. Baru ketemu ini saya seumur saya menjadi petugas pemasyarakatan,” tutur Andhika.

Seperti diketahui, Ahok hari ini bebas murni setelah menjalani masa hukuman dalam kasus penodaan agama. Dia ditahan dalam pengawasan Lapas Cipinang dengan dititipkan ke rutan di Mako Brimob.

Ahok telah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari setelah vonis 2 tahun dipotong remisi. Pagi ini, sekitar pukul 07.30 WIB, Ahok dijemput keluarga di Rutan Mako Brimob.

 

 

Baca juga : Begini Foto Pertama Ahok Usai Bebas dan Keluar dari Mako Brimob

 

 

Sumber berita Kalapas Cipinang: Ahok Luar Biasa, Belum Pernah Ada Napi Tak Ambil Haknya : detik