Kamar Setya Novanto Mendadak Kosong Ini Kata Kolega Novanto

Kamar Setya Novanto Mendadak Kosong Ini Kata Kolega Novanto

Kamar Setya Novanto Mendadak Kosong Ini Kata Kolega Novanto

Kondisi kesehatan Setya Novanto dikabarkan telah membaik. Ketua DPR itu pun disebut akan pulang dari RS Premier Jatinegara pada Senin (2/10) besok.

Pantauan detikcom, Minggu (1/10) barang-barang milik Novanto telah dibawa keluar tadi pagi. Tampak mobil Toyota Alphard warna hitam berpelat B 11 FPG yang biasa dipakai Novanto mengangkut barang-barang dari dalam rumah sakit sekitar pukul 10.09 WIB.

Selain itu, ada pula mobil Toyota Crown Royal Saloon warna hitam berpelat B 1972 RFS yang terparkir di lokasi. Namun mobil itu sudah meninggalkan rumah sakit pukul 11.19 WIB dengan kawalan motor patwal.

Ramai Tagar #ThePowerOfSetnov, Ini Kata Kolega Novanto
Foto: Agung Pambudhy

Kemudian pada pukul 15.00 WIB, mobil Alphard yang tadinya mengangkut barang-barang Novanto terlihat meninggalkan rumah sakit. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi yang disampaikan pihak rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Novanto telah diizinkan pulang dari rumah sakit. Novanto rencananya akan pulang pada Senin (2/10).

Novanto sudah dirawat selama 14 hari di RS Premier, Jatinegara, Jakarta timur. Novanto sebelumnya harus menjalani operasi di RS Premier Jatinegara. Ketum Partai Golkar itu mengalami sakit gula darah dan jantung.

Hingga Jumat (29/9) saat hakim tunggal Cepi Iskandar mengabulkan sebagian permohonan praperadilan, Novanto masih terbaring di rumah sakit. “Setahu kami, beliau masih dalam keadaan sakit,” kata kuasa hukum Novanto, Agus Trianto, ketika dihubungi detikcom, Jumat (29/9/2017).

Sebelumnya dimedia sosial beredar foto kamar setya novanto yang telah kosong sejak 30 september kemarin.

Ramai Tagar #ThePowerOfSetnov, Ini Kata Kolega Novanto

Tagar #ThePowerOfSetnov ramai digunakan oleh pengguna media sosial pascaputusan praperadilan yang menggugurkan status tersangka. Seperti apa isinya?

Tagar itu berisi sindiran jenaka tentang betapa kuatnya Novanto. Isinya pun sebenarnya tidak ada hubungan dengan gugatan praperadilan yang dimenangkan Novanto. Berikut beberapa isinya:

elamcihuy: Setya Novanto ketoilet ketika nonton bioskop, filmnya dipause #ThePowerOfSetnov

anangmaul: Emailnya Setya Novanto [email protected] #ThePowerOfSetnov

ikramarki: Setya Novanto ikut upacara, yang hormat benderanya.

kekikian : Setya Novanto kena tilang, yang sidang polisinya

Kolega Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut ramainya tagar #ThePowerOfSetnov sebagai bentuk kreativitas. Yang penting, tidak ada hinaan atau fitnah di media sosial.

“Mungkin itu bagian dari kreativitas. Selama tidak menghina atau mencemarkan nama baik, ya itu sebagai hiburan saja,” ucap Fadli saat dihubungi, Minggu (1/10/2017).

“Jangan menghina, mencemarkan nama baik, dan memfitnah,” tegasnya.

Sebelumnya, foto Novanto yang terbaring di rumah sakit juga sempat dijadikan meme oleh netizen. Ada yang mengedit wajah Novanto menjadi seperti musuh Batman di seri ‘The Dark Knight Rises’, Bane. Ada juga yang mengedit foto itu menjadi tontonan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

 

Sumber Berita Kamar Setya Novanto Mendadak Kosong Ini Kata Kolega Novanto : Detik.com