Kang Dedi Mulyadi Bernostalgia Dirinya Pernah Jadi Kernet Angkot

Kang Dedi Mulyadi Bernostalgia Dirinya Pernah Jadi Kernet Angkot

Kang Dedi Mulyadi Bernostalgia Dirinya Pernah Jadi Kernet Angkot

Asep pengemudi angkutan kota trayek 02 Purwakarta – Sadang – Pasar Rebo Simpang tak menyangka angkot yang ia kendarai akan dihentikan oleh Bupati Purwakarta Kang Dedi Mulyadi.

Kang Dedi naik angkot untuk berbelanja sembako di Pasar Kajepit, Pasar Jumaah, Purwakarta.

Dalam perjalanan menuju Pasar Jumaah, Asep teringat kenangan masa lalu bersama Kang Dedi. Ia bercerita bahwa beberapa tahun lalu angkotnya juga pernah ditumpangi oleh Dedi. Namun saat itu, Dedi masih menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta periode 2003 – 2008.

Seperti saat ini, kala itu Dedi juga membawa putera sulungnya, Maula Akbar untuk berbelanja sembako di Pasar Jumaah.

“Masih emut teu Pak? Abdi kantos narik bapak pas bapak jadi wakil. Baheula jeung budak bapak oge ka pasar.  (Masih ingat gak Pak? Saya sempat narik bapak pas bapak jadi Wakil. Dulu sama anak bapak juga ke pasar),” kenang Asep sang sopir.

Mendengar pertanyaan sopir, Dedi sedikit merasa kaget. Ia tidak menyangka bahwa kejadian silam itu masih diingat oleh sang sopir.

“Berarti geus dua kali nya naek angkot ieu. Inget keneh gening?. (berarti sudah dua kali ya naik angkot ini. Kok masih ingat?), kata Dedi sambil melempar tawa.

Pertanyaan itu dijawab oleh Asep dengan memperjelas ceritanya. Sopir yang sudah memiliki dua orang cucu itu menuturkan, saat menjabat sebagai Wakil Bupati, angkotnya diberhentikan oleh Dedi. Saat itu, Dedi beserta istri dan anak sulungnya memberhentikan angkot miliknya di depan Gang Perumahan Cimaung.

“Iya dulu bapak sama istri dan anak bapak. Waktu itu kalau tidak salah umurnya dua tahun. Sekarang udah gede. Ini ya yang duduk di depan,” kata Asep menunjuk pada Maula Akbar yang duduk di sampingnya.

Dalam perjalanan Asep dan Kang Dedi terlibat perbincangan hangat. Selain keluh kesah sang sopir Kang Dedi juga seolah bernostalgia dengan masa lalunya yang pernah menjadi Kernet Angkot.

Asep tidak kuasa menyembunyikan kebahagiaan. Raut mukanya tampak semeringah setelah mendapat bantuan dari Dedi. “Alhamdulillah, nuhun (terima kasih), Pak,” ujar sopir asal Kebon Kolot tersebut.***

 

 

Baca juga : Viral Video Ulama Tolak Dedi Mulyadi, Isu SARA Beraksi di Pilgub Jabar

 

 

Sumber berita Kang Dedi Mulyadi Bernostalgia Dirinya Pernah Jadi Kernet Angkot : Pikiran Rakyat