Kapolda, Melihat Demo Sidang Ahok Masyarakat Sudah Lelah

Kapolda, Melihat Demo Sidang Ahok Masyarakat Sudah Lelah

Kapolda, Melihat Demo Sidang Ahok Masyarakat Sudah Lelah

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan menegaskan tidak akan mengizinkan unjuk rasa pada saat sidang pembacaan vonis terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sidang vonis Ahok dijadwalkan akan digelar pada 9 Mei Mendatang.

Iriawan mengatakan proses hukum terhadap Ahok dalam kasus dugaan penodaan agama sedang berlangsung di pengadilan. Sehingga masyarakat diimbau untuk ikut memantau jalannya sidang dan tidak perlu berunjuk rasa.

“Tidak boleh, sudah kami sampaikan aksi apalagi, sudah cukuplah,” kata Iriawan di Jakarta, dilansir Antara, Kamis (27/4). Hal tersebut menanggapi adanya rencana unjuk rasa pada saat pembacaan vonis Ahok.

Unjuk Rasa Sidang Ahok
Peserta dari salah satu kubu dalam unjuk rasa sidang ahok melakukan orasi diatas podium

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menyebut masyarakat sudah “lelah” dengan adanya sejumlah aksi unjuk rasa menuntut hukuman terhadap Basuki. “Marilah kita selesaikan semuanya di pengadilan,” ujar Iriawan.

Menurut dia, aparat penegak hukum telah bekerja sesuai prosedur menangani kasus penodaan agama yang menyeret Ahok sebagai tersangka itu. Ia meminta masyarakat untuk mempercayakan proses hukum selanjutnya kepada pengadilan.
Relawan Ahok di Sidang Ahok
Relawan Ahok di Sidang Ahok

Terkait rencana pengamanan sidang putusan pada 9 Mei 2017, Iriawan mengungkapkan Polda Metro Jaya bersama jajaran polres siap mengamankan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

 

Sumber Berita Kapolda, Melihat Demo Sidang Ahok Masyarakat Sudah Lelah : Kumparan.com