Karangan Bunga ‘Welcome Mr Basuki’ Jelang Kebebasan Ahok di Mako Brimob

Karangan Bunga 'Welcome Mr Basuki' Jelang Kebebasan Ahok di Mako Brimob

Karangan Bunga ‘Welcome Mr Basuki’ Jelang Kebebasan Ahok di Mako Brimob

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bebas pada Kamis (24/1). Karangan bunga ‘Welcome Mr Basuki’ sudah menyambutnya dari semalam di area Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Karangan bunga itu diantar oleh Deni (50), pemilik toko karangan bunga di Jakarta Pusat. Karangan bunga itu diletakkan di depan Gereja GPIB Gideon, Kelapa Dua, Depok.

“Welcome Mr Basuki, Mantan Pelayan Jakarta Terbaik. Kami Puas dengan Pelayanan Anda. Semoga Sehat Selalu,” demikian tulisan pada karangan bunga itu, Rabu (23/1/2019).

Deni mengaku tidak tahu siapa yang memesan karangan bunga itu. Dia hanya diminta mengantar karangan bunga itu ke Mako Brimob.

“Ada orang tukang ojek bawa duit, terus bawa kertas tulisan begini, terus dikirim ke Mako Brimob. Udah gitu aja,” kata Deni kepada wartawan di lokasi, Kamis (23/1/2019).

Si pemesan menitipkan uang Rp 600 ribu untuk membayar karangan bunga itu.

“Dari semalam, nggak tahu siapa, Go-Jek yang tahu. Kita tahunya ada duit saja, harganya Rp 600 ribu ini, kasih duitnya juga segitu. Go-Jek omongnya antar dari Jakarta Pusat,” tuturnya.

Tidak jauh dari situ, delapan pendukung Ahok juga berdatangan. Mereka menyalakan lilin sambil memasang spanduk bertulisan ‘Kongkow dan Ngobrol ‘Ahoker’, Sampai Kapan pun Perjuangan Tak Pernah Usai’.

“Iya, kita cuma bersimpati, karena Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Bapak Ahok ini kan besok masa tahannya sudah selesai. Dulu waktu beliau masuk penjara kan rekan-rekan bersimpati juga,” kata Yudo Wibowo, salah satu pendukung Ahok.

Sementara itu, pengamanan di depan Mako Brimob tampak seperti biasa. Tidak ada pengamanan khusus di depan Mako Brimob menjelang kebebasan Ahok ini.

Karangan bunga sambut Ahok bebas dari Ahokers

Karangan bunga lain nya, “Dari Ahoker for Indonesia. Seperti kepompong jadi kupu-kupu, indah kuat bebas,” isi tulisan karangan bunga untuk Ahok di depan Mako Brimob.

Sementara itu, tidak terlihat keramaian di depan Mako Brimob. Tidak terlihat juga sekumpulan orang yang mengatasnamakan diri sebagai pendukung Ahok.

Namun ada seorang pria menggunakan kursi roda yang datang ke depan Mako Brimob. Dia mengaku datang ke Mako Brimob seorang diri dan hendak bertemu dengan Ahok.

“Saya mau ketemu Ahok, banyak kenangan saya sama dia,” kata pria tersebut saat ditemui.

Bapak dari jauh datang untuk melihat Ahok bebas

Ada juga aksi nyalakan lilin dan karangan bunga pun dapat ditemui di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

 

 

Baca juga : Prasetio Edi Klarifikasi Kepastian Kabar Ahok Nikah 15 Februari

 

 

Sumber berita Karangan Bunga ‘Welcome Mr Basuki’ Jelang Kebebasan Ahok di Mako Brimob : detik