Keadilan Mati Ketika DPR Temui Koruptor untuk Menghadapi KPK

Keadilan Mati Ketika DPR Temui Koruptor untuk Menghadapi KPK

Keadilan Mati Ketika DPR Temui Koruptor untuk Menghadapi KPK

Anggota pansus hak angket DPR mewawancarai koruptor di Lapas Sukamiskin, Bandung. Apa yang dilakukan anggota DPR itu terang saja menuai kritik pedas. Apalagi DPR menemui koruptor dengan alasan mengorek informasi tentang perlakuan KPK.

“Langit keadilan tengah diporak-porandakan sebagian anggota dewan di Pansus Hak Angket KPK,” kritik mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Kamis (6/7).

Menurut Bambang, anggota Pansus datang ke Sukamiskin hanya mencari-cari alasan berupa informasi dari pelaku perampokan uang negara yang sudah dibuktikan di pengadilan.

Image result for Tolak Angket KPK
Tolak Angket KPK.

“Apakah bukan suatu tindakan yang tak saja melawan kewarasan tapi sekaligus menunjukkan tumpul dan matinya nurani keadilan?” tanya pria yang akrab disapa BW ini.

BW juga mempertanyakan nurani DPR, manakala pengadilan sudah sah memutuskan para koruptor itu bersalah merampok uang negara.

Peserta aksi jalan tutup mata dukung KPK
Peserta aksi jalan tutup mata dukung KPK. (Foto: Amanaturrosyidah/kumparan)

“Bagaimana mungkin proses peradilan yang sah dan meyakinkan dipertukarkan dengan politisasi yang hanya sekedar mencari sensasi dengan memperdagangkan pengaruh seolah hendak menegakan keadilan padahaal sekedar komoditifikasi saja,” beber dia.

“Jika tindakan seperti ini didiamkan masyarakat dan kekuasaan yang waras, bukankah sesungguhnya kita sedang “ditampar” kejahatan yang makin brutal dan tak lagi bermoral,” tutup dia.

Anggota Pansus KPK di Lapas Sukamiskin
Anggota Pansus KPK di Lapas Sukamiskin (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

(Baca juga : KPK SEGERA LAYANGKAN PANGGILAN KEDUA UNTUK KETUA PANSUS HAK ANGKET)

 

Sumber Berita Keadilan Mati Ketika DPR Temui Koruptor untuk Menghadapi KPK : Kumparan.com