Kebakaran Melanda Apartemen Elite Essence di Darmawangsa

Kebakaran Melanda Apartemen Elite Essence di Darmawangsa

Kebakaran Melanda Apartemen Elite Essence di Darmawangsa

Kebakaran melanda kawasan apartemen elite Essence di Jalan Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Api muncul dari lantai 27 gedung tersebut.

“Laporan masuk kebakaran pukul 03.35 WIB,” ujar petugas Damkar Jakarta Selatan, Dendi, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (31/5).

Kepulan asap muncul di apartemen di kawasan Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ini warga penghuni apartemen telah dievakuasi ke halaman parkir.

Apartemen Essence Darmawangsa
Apartemen Essence Darmawangsa

Petugas piket Sudin pemadam kebakaran Jakarta Selatan, Dendi mengatakan saat ini titik api belum diketahui tempatnya, hanya ada asap yang muncul. Oleh karenanya, petugas melakukan penyisiran dari tempat awal ditemui titik api yaitu lantai 27 hingga lantai 18 karena ada laporan yang melihat api di lantai 18.

“Sekarang penyisiran dari lantai 18-27, tadi asap awal keluar dari lantai 27, di cek 27 tidak ada apinya, ternyata di lantai 18, dikejar itu tidak ada juga, jadi akhirnya lantai 18-27 disisir,” kata Dendi, saat dihubungi wartawan, Rabu (31/5/2017).

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

“Info korban nihil, semua pnghuni sudah keluar. Makanya dikerahkan juga tim rescue, tapi tidak ada yang kejabak,” kata Dendi.

Sementara itu, kepulan asap terus keluar. Petugas masih melakukan penyisiran dilokasi dengan berkordinasi dengan tim teknik listrik karena petugas mencurigai yang terbakar merupakan kabel di dalam plafon apartemen.

“Ada kemungkinan bukan ruangan yang terbakar, tapi kabel di dalam plafon, makanya kita nanya pihak gedung dan mekanikal yang tahu persis jalur kabel, yang di TKP minta izin pihak mekanikalnya. Khawatirnya karena diruangan tidak ketemu, ada kemungkinan kabel kebakar di koridor atau plafon ke atas vertikal, lorong yang terbuka,” ujarnya.

Pihaknya menerjunkan 10 mobil damkar untuk memadamkan api. Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Dendi juga belum menerima laporan mengenai ada atau tidaknya korban akibat kebakaran ini.

 

Sumber Berita Kebakaran Melanda Apartemen Elite Essence di Darmawangsa : Detik.com