Kepolisian London Pastikan 3 Pelaku Teror Tewas Ditembak

Kepolisian London Pastikan 3 Pelaku Teror Tewas Ditembak

Kepolisian London Pastikan 3 Pelaku Teror Tewas Ditembak

Kepolisian London memastikan tiga pelaku serangan teror di London tewas. Total ada sembilan orang tewas dalam peristiwa itu, termasuk 6 orang korban.

“Sampai tahap ini, kami yakin ada enam orang tewas dan tiga pelaku serangan sudah ditembak mati polisi,” ujar Asisten Komisaris Kepolisian London, AC Rowley dikutip dari situs met.police.uk, Minggu (4/6/2017).

Rowley menyebut sedikitnya 20 korban luka dilarikan ke enam rumah sakit terdekat. Dia juga meminta masyarakat untuk menjauhi lokasi London Bridge dan Borough Market.

“Saya ingin mengulangi permintaan agar masyarakat menjauhi wilayah London Bridge dan Borough Market. Hal ini untuk mengizinkan layanan darurat menangani insiden ini,” sambung dia.

“Investigasi dipimpin oleh Komando Kontra Terorisme dan kami akan minta siapa saja yang punya foto atau dokumentasi insiden tersebut agar memberitahu polisi dengan mengunggah di www.ukpoliceimageappeal.co.uk,” ujarnya.

Rowley mengatakan pihaknya akan memperkuat pengamanan di London. Dia menyebut akan ada pasukan tambahan untuk pengamanan.

“Kami sedang meninjau dan berencana untuk meningkatkan penjagaan di wilayah London selama beberapa hari ke depan, akan ada beberapa tambahan petugas dan polisi yang ditempatkan di seluruh wilayah ibu kota,” ujar Rowley.

“Saya meminta masyarakat untuk tetap waspada dan memberi tahu kami jika melihat sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi 999,” imbau Rowley.

Sebelumnya disebutkan selain di London Brigde dan Borough Market, serangan juga terjadi di Vauxhall di London Selatan. Hanya Polisi menegaskan kejadian di Vauxhall tak berkaitan dengan kejadian di dua lokasi lain.

 

Baca juga : Teroris di Jantung Kota London Sudah Renggut 3 Nyawa dan 20 Luka

 

 

Sumber berita Kepolisian London Pastikan 3 Pelaku Teror Tewas Ditembak : detik