Keseruan Jokowi Bermain Pedang-pedangan Mandikan Cucu

Keseruan Jokowi Bermain Pedang-pedangan Mandikan Cucu

Keseruan Jokowi Bermain Pedang-pedangan Mandikan Cucu

Presiden Joko Widodo sempat berakhir pekan bersama cucunya, Jan Ethes Srinarendra di sela kunjungannya ke Solo. Keseruan keduanya direkam Jokowi lewat vlog.

Vlog itu diunggah Jokowi di akun Youtube Jokowi pada Minggu (17/9/2017). Kegiatan kakek dan cucu ini mulai dari main perang-perangan hingga main bola.

“Hari ini saya berada di rumah, di Solo, dan berbahagia sekali bisa bertemu dengan Jan Ethes,” ucap Jokowi di awal vlog.

Jokowi yang memakai kemeja putih dan bersarung ini pertama-tama terlihat main pedang-pedangan bersama cucunya. Mereka berdua memegang pedang-pedangan warna merah.

Image result for Jokowi Main pedang bersama cucu
Vlog Jokowi bersama cucu

Setelah pedang-pedangan, kakek dan cucu ini ganti bermain bola yang juga berwarna merah. Jan Ethes tampak melempar-lempar bola dengan jenaka.

Jokowi lalu menunduk dan menerima bola dari Jan Ethes yang memakai kaos dan celana pendek. Tak jarang juga Jokowi mengejar cucunya yang asik melempar bola.

Keakraban keduanya berlanjut saat Jokowi mengajak Jan Ethes mandi di kolam renang. Jan Ethes tampak kegirangan saat dimandikan sang kakek dan sesekali berteriak serta tertawa.

“Ini Jan Ethes baru mandi. Lagi, lagi. Hiyah, hiyah,” kata Jokowi sambil tertawa.

Image result for Jokowi Main pedang bersama cucu
Vlog Jokowi bersama cucu

Semangatnya Jan Ethes bermain air ternyata bikin kemeja putih Jokowi basah. Namun, Jokowi santai saja dan meminta cucunya tetap seru-seruan main air.

“Ooh Mbah basah semua ini,” ujar Jokowi. Sebagai orang Jawa, ‘Mbah’ adalah sebutan untuk kakek.

Di akhir vlog, Jan Ethes yang sudah ganti baju tampak digendong Jokowi. Mereka berdua pun pamit dari para penonton vlog.

“Bahagia itu sederhana,” tulis Jokowi di ujung vlog

 

Sumber Berita Keseruan Jokowi Bermain Pedang-pedangan Mandikan Cucu : Detik.com