Ketua MPR: Alasan Deportasi Ustaz Somad KJRI Harus Tanyakan ke China

Ketua MPR: Alasan Deportasi Ustaz Somad KJRI Harus Tanyakan ke China

Ketua MPR: Alasan Deportasi Ustaz Somad KJRI Harus Tanyakan ke China

Ketua MPR Zulkifli Hasan salah satu pendengar ceramah Ustaz Abdul Somad. Dia mengaku kerap mengikuti ceramah Ustaz Abdul Somad lewat YouTube dan Facebook.

Karena itu, saat Ustaz lulusan Mesir itu ditolak masuk Hong Kong, Zulkifli Hasan menyesalkan kejadian itu.

“Menyesalkan kejadian yang dialami @ustadzabdulsomad di Hong Kong. Yang paling mendasar dari kejadian ini adalah negara seharusnya membela rakyatnya,” kata Zulkifli dalam akun instagramnya @zul.hasan seperti dikutip kumparan, Minggu (24/12).

Menyesalkan kejadian yang dialami @ustadzabdulsomad di Hongkong. Yang paling mendasar dari kejadian ini adalah negara seharusnya membela rakyatnya ㅤㅤ Kenapa Ustadz Somad dipulangkan? Karena stigma teroris pada muslim Indonesia? atau karena apa? Penjelasan ini penting agar kejadian yang sama tidak terulang pada warga negara Indonesia yang lain ㅤㅤ Bahwa mencegah adalah hak imigrasi Hongkong/Tiongkok kita hormati. Tapi Indonesia punya perwakilan seperti KJRI yang bisa meminta penjelasan Tiongkok ㅤ Hubungan Diplomasi Indonesia dan Tiongkok dijalankan dengan prinsip setara : Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Itulah mengapa pemerintah Indonesia perlu meminta penjelasan pada Tiongkok. ㅤㅤ Saya pendengar dan mengikuti ceramah Ustadz Somad di Facebook dan Youtube. Semoga setelah kejadian ini Ustadz Somad semakin semangat dalam dakwahnya. Sejarah mencatat : Selalu ada ujian dalam menempuh jalan kebaikan. ㅤㅤ Salam ㅤㅤ (Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI) #ustadzsomad #islamdamai #sahabat #semangat #zulhasan

A post shared by Zulkifli Hasan (@zul.hasan) on

Pengusiran yang dialami Ustaz Somad terjadi pada Sabtu 23 Desember sore waktu Hong Kong. Somad sejatinya saat itu hendak berdakwah di depan para TKI.

“Kenapa Ustadz Somad dipulangkan? Karena stigma teroris pada muslim Indonesia? atau karena apa? Penjelasan ini penting agar kejadian yang sama tidak terulang pada warga negara Indonesia yang lain,” beber Zulkifli.

Bahwa mencegah adalah hak Imigrasi Hongkong/Tiongkok kita hormati. Tapi Indonesia punya perwakilan seperti KJRI yang bisa meminta penjelasan Tiongkok- Ketua MPR Zulkifli Hasan

Zulkifli menjelaskan, hubungan diplomasi Indonesia dan Tiongkok dijalankan dengan prinsip setara, berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Itulah mengapa pemerintah Indonesia perlu meminta penjelasan pada Tiongkok.

“Saya pendengar dan mengikuti ceramah Ustaz Somad di Facebook dan YouTube. Semoga setelah kejadian ini Ustaz Somad semakin semangat dalam dakwahnya. Sejarah mencatat, selalu ada ujian dalam menempuh jalan kebaikan,” tutup dia.

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad (Foto: Instagram @ustadzabdulsomad)

 

(Baca juga: Hong Kong adalah Hong Kong, China adalah China)

(Baca juga: USTADZ ABDUL SHOMAD TAK TAHU SEJARAH, MENGATAKAN HARI IBU MERUPAKAN TRADISI KAFIR)

 

Sumber Berita Ketua MPR: Alasan Deportasi Ustaz Somad KJRI Harus Tanyakan ke China : Kumparan.com