Kongres Alumni 212 Turut Hadir Amien Rais dan Buni Yani

Kongres Alumni 212 Turut Hadir Amien Rais dan Buni Yani

Kongres Alumni 212 Turut Hadir Amien Rais dan Buni Yani

Sejumlah tampak orang menghadiri Kongres Nasional Alumni 212 yang diadakan oleh Presidium Alumni 212 di Aula Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kamis (30/11) malam. Acara yang mengusung tema ‘Perekat Ukhuwah Menuju Kebangkitan Islam di Indonesia’ itu, dihadiri sejumlah tokoh seperti Amien Rais dan Buni Yani.

Dari pantauan kumparan, Amien Rais tiba di lokasi pada 20.00 WIB, sedangkan Buni Yani sudah hadir sejak sore hari, sekira 15.30 WIB.

Amien Rais Kongres Alumni 212

Amien Rais Kongres Alumni 212 (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan)

Baik Amein Rais maupun Buni Yani ketika menjelang pembukaan kongres belum memberikan keterangan apapun kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Panitia, Bernard Abdul Jabar mengatakan, peserta yang hadir dalam kongres berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, kata dia, sudah ada lebih dari 350 orang yang akan menginap di Wisma PHI.

Buni Yani Kongres Alumni 212

Buni Yani Kongres Alumni 212 (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan)

“Telah hadir perwakilan MUI, GNF MUI, ketua umum ormas islam. Untuk kongres diadakan 30 November hingga 1 Desember 2017 ,” kata Bernard saat berada di lokasi. Kamis (30/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuan umum diadakannya Kongres Nasional Alumni 212 adalah untuk menghimpun kembali kekuatan umat Islam dalam berbagai aspek.

“Juga mengingatkan kembali akan indahnya semangat kebersamaan dan persatuan. Tujuan khususnya konsolidasi internal seluruh elemen yang tergabung di dalam Presidiun Alumni 212,” kata Ketua Humas Alumni 212 Novel Bamu’min dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Minggu (26/11).

 

(Baca juga: KONGRES ALUMNI 212 PINDAH KE WISMA PHI AKIBAT TAK DAPAT IZIN ASRAMA HAJI)

 

Sumber Berita Kongres Alumni 212 Turut Hadir Amien Rais dan Buni Yani : Kumparan.com