KPK Melakukan OTT Ketum PPP Romahurmuziy di Surabaya

KPK Melakukan OTT Ketum PPP Romahurmuziy di Surabaya

KPK Melakukan OTT Ketum PPP Romahurmuziy di Surabaya

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya operasi tangkap tangan di Surabaya. Saat dikonfirmasi apakah Ketum PPP Romahurmuziy yang ditangkap KPK, Agus tidak membantahnya.

“Betul ada giat (kegiatan-Red) KPK di Jatim,” kata Agus saat ditanya mengenai penangkapan Romahurmuziy, Jumat (15/3).

Informasi dihimpun, penangkapan dilakukan pukul 09.00 WIB di kantor Kanwil Kemenag Jatim yang berada di Sidoarjo. Romahurmuziy alias Romi masih menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

Kendati demikian, Agus belum menjelaskan lebih lanjut mengenai perkara yang menjerat Romi tersebut. Namun diduga, penengkapan terkait dengan kasus suap.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam/besok pagi,” kata Agus.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera membenarkan Romy telah ditangkap KPK dan sedang menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

kumparan sebelumnya sudah mencoba mengonfirmasi nama Romi ke Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha. Saat dikonfirmasi, Tamliha membenarkan bahwa Romi hari ini berada di Surabaya. Namun, dia mengaku belum mengetahui soal OTT.

“Saya belum tahu mengenai hal itu, tapi saya telepon ajudan Romi, dia mengatakan bahwa Mas Romi sedang di Surabaya,” kata Tamliha.

Terkait isu nama Romi, kumparan menyambangi ruangan kerja Romi di gedung DPR, tetapi tak ada yang berubah alias tak ada penyegelan. Namun saat dihubungi lewat telepon, nomor Romi sudah mati.

Saksikan juga video ‘Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK’:

 

Sumber Berita KPK Melakukan OTT Ketum PPP Romahurmuziy di Surabaya: Kumparan.com