Mahfud MD Sebut Ada Tiga Tokoh Lain Lagi yang Diduga Jadi Target Pembunuhan

Mahfud MD Sebut Ada Tiga Tokoh Lain Lagi yang Diduga Jadi Target Pembunuhan

Mahfud MD Sebut Ada Tiga Tokoh Lain Lagi yang Diduga Jadi Target Pembunuhan

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD membeberkan adanya sejumlah tokoh lain yang diduga menjadi target pembunuhan dalam aksi kerusuhan 22 Mei.

Diketahui sebelumnya bahwa empat tokoh nasional yakni Wiranto, Luhut Binsar Pandjaitan, Budi Gunawan, dan Gories Mere sudah secara resmi disampaikan oleh kepolisian menjadi target pembunuhan terkait aksi kerusuhan.

Dilansir oleh TribunWow.com, hal itu disampaikan Mahfud MD melalui sambungan telepon dalam acara iNews Sore, Sabtu (1/6/2019).

Mulanya Mahfud MD mengatakan, keempat tokoh nasional yang ditargetkan akan dibunuh sudah dikabarkan sebelumnya.

Terkait itu, dirinya lantas mengungkapkan bahwa ada tiga tokoh lagi yang diincar oleh pelaku yang tidak muncul dalam berita acara.

“Ada empat orang yang disebut di dalam berita acara, para orang yang diperiksa itu, empat orang itu targetnya, dengan perintah tertentu dari orang-orang tertentu,” jelas Mahfud MD.

“Tetapi masih ada tiga lagi sebenarnya dari yang disebutkan itu tetapi tidak muncul di berita acara,” sambungnya.

Mahfud MD menjelaskan bahwa ketiga tokoh tersebut muncul dan diduga menjadi target pembunuhan melalui pesan singkat WhatsApp (WA) hingga rekaman.

“Melainkan muncul dari WA-WA di antara mereka, yang ini masih didalami lagi, WA, telepon, rekaman itu kan ada berbicara tanggal sekian si A dengan si B memerintahkan ini, menyuruh ambilkan senjata di sini itu ada lagi,” jelas Mahfud MD.

Ia menyatakan, sebelumnya kepolisian tidak menyampaikan ketiga tokoh lainnya lantaran kepolisian harus bertindak hati-hati dalam menyampaikan keterangannya.

Sebab hal itu belum tertara secara resmi di dalam berita acara.

“Cuma ya karena polri ini keterangannya harus hati-hati,” tegas Mahfud MD.

“Kalau yang masih ada di WA itu, itu tidak disebut sebagai target.”

“Tetapi yang sudah ditandatangani berita acaranya bahwa target kami (pelaku) adalah Wiranto, Luhut, Goris Mere, dan Budi Gunawan itu sudah ditandatangani oleh mereka yang ditangkap ini, yang memerintahkannya ini, ambilnya di sini, dan sebagainya,” tambahnya.

Mahfud MD menambahkan bahwa hal itu masih didalami lebih lanjut oleh kepolisian.

“Disamping itu ada lagi yang direkam oleh polisi, melalui WA dan sebagainya itu masih di dalami sekarang gitu,” ungkap Mahfud MD.

“Itu saja yang saya ketahui,” tandasnya.

Simak videonya dibawah ini:

 

Baca juga: Pelaku Makar Ditangkap Polisi, Rocky Gerung: Tadinya Bukan Tokoh Jadi Tokoh

 

Sumber Berita Mahfud MD Sebut Ada Tiga Tokoh Lain Lagi yang Diduga Jadi Target Pembunuhan: Tribunnews.com