Masjid Ahmadiyah di Sawangan Depok Dilempari Telur dan Cat

Masjid Ahmadiyah di Sawangan Depok Dilempari Telur dan Cat

Masjid jemaah Ahmadiyah di Sawangan Depok diteror sekelompok orang tak dikenal. Mereka melempari masjid dengan telur dan cat, Sabtu (24/6) dini hari.

Jemaah Ahmadiyah pun meminta perlindungan secara khusus kepada polisi agar dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang.

“Atas peristiwa teror ini, kami juga meminta kepolisian untuk melakukan penegakan hukum kepada pelaku serta mengungkap motif teror,” kata Tim Pembela Kebebasan Sipil selaku Kuasa Hukum Jamaah Ahmadiyah Indonesia Depok Asep Komarudin, seperti dikutip dari Antara.

Asep meminta polisi memberikan jaminan perlindungan kepada Jamaah Ahmadiyah Indonesia Depok agar dapat melakukan ibadah salat Id di halaman Mesjid Al Hidayah Depok.

Diceritakan Asep, sekelompok orang menggunakan kendaraan bermotor melemparkan telur dan cat di halaman masjid sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelaku yang terdiri dari beberapa orang tersebut melakukan aksi teror dari empat titik, di antaranya dari pagar belakang masjid, samping masjid, gerbang depan dan bagian depan bangunan masjid Al Hidayah.

Akibatnya, beberapa halaman dan dinding di lokasi Masjid berserakan pecahan telur dan cat.

Setelah melakukan aksinya, para pelaku meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor ke arah Jalan Parung Bingung.

Tidak jauh dari Masjid Al Hidayah sebuah spanduk penolakan terhadap Jamaah Ahmadiyah dipasang oleh pelaku.

“Kami menyayangkan aksi teror yang terjadi di mana seluruh umat Islam tengah mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri. Aksi teror ini telah menodai kesucian bulan ramadhan dan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1438 H,” ujarnya.

Dia juga meminta Presiden Joko Widodo agar dapat memastikan jaminan perlindungan kepada seluruh warga negara tanpa kecuali dalam menganut agama, keyakinan, dan beribadah.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi atas tindakan teror yang terjadi, tetap tenang untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H,” katanya.

 

Baca juga : Salat Tarawih Lanjut Terus Walau ada Upaya Teror di Masjidil Haram

 

 

Sumber berita Masjid Ahmadiyah di Sawangan Depok Dilempari Telur dan Cat : CNN Indonesia