Momen Fadli Zon di Cileungsi Ikut Pagari Baliho Prabowo-Sandi Agar Tak Diturunkan

Momen Fadli Zon di Cileungsi Ikut Pagari Baliho Prabowo-Sandi Agar Tak Diturunkan

Momen Fadli Zon di Cileungsi Ikut Pagari Baliho Prabowo-Sandi Agar Tak Diturunkan

Fadli Zon ‘pasang badan’ terkait upaya penurunan baliho berisi klaim kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu turut bergabung dengan massa yang menolak pencopotan baliho.

Upaya penurunan baliho Prabowo-Sandiaga itu dilakukan oleh Satpol PP dibantu pihak kepolisian sejak Senin (29/4/2019) siang. Namun upaya aparat itu ditolak dan dihalangi relawan hingga berujung adu mulut.

Upaya pencopotan terus dilakukan hingga malam hari. Tetapi relawan terus berdatangan dan baliho pun gagal dicopot.

Bahkan kelompok yang menamakan dirinya Relawan Satria Militan Prabowo-Sandi itu mendirikan posko persis di bawah baliho besar itu, di pintu masuk Perumahan Limus Pratama, Jl Narogong Raya, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/4/2019) siang. Massa yang berseragam putih-krem dan yang tidak seolah ‘memagari’ baliho.

Aksi para relawan itu pun mendapatkan dukungan penuh dari Fadli Zon. Waketum Gerindra itu mendatangi lokasi baliho Prabowo-Sandiaga yang hendak diturunkan Satpol PP.

Dengan memakai jaket loreng, Fadli menyampaikan orasi di depan para relawan. Dia menegaskan pemasangan baliho itu merupakan sesuatu yang konstitusional.

“Saya kira tidak ada masalah, semua konstitusional, dan itu aspirasi masyarakat saya kira memasang baliho. Dan di tempat lain, ada hal yang sama kepada paslon lain tetapi tidak diturunkan. Ya itu menunjukkan hukum diperlakukan dengan tidak adil,” kata Fadli.

Wakil Ketua DPR Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi politik warga Cileungsi. Apalagi Prabowo-Sandiaga menang telak di kecamatan itu.

“Warga Cileungsi, terima kasih, yang mempertahankan hak kita, apalagi Pak Prabowo dan Sandi menang dengan cukup telak di Cileungsi dan Kabupaten Bogor, dan Jawa Barat. Dan insyaallah di seluruh Indonesia. Mari kita kawal suara rakyat agar tidak dicurangi. Kita ingin pemilihan jujur dan adil,” ujar dia.

Fadli juga mengungkap hasil rapat Pemkab Bogor yang melarang penurunan baliho. Selain itu, Fadli menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi politik warga Cileungsi.

“Tadi pagi juga ada rapat di Pemkab Bogor, itu menegaskan kembali tidak boleh baliho ini diturunkan oleh aparat, ini aspirasi masyarakat Cileungsi khususnya yang telah memenangkan Prabowo-Sandi dan jelas hak menyampaikan ucapan terima kasih begitu juga di Kabupaten Bogor, di Jawa Barat, dan di seluruh Indonesia. Saya kira ini jadi inspirasi bagi kita untuk mengucapkan ucapan yang sama pada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilih untuk Prabowo Subianto dan Pak Sandi di seluruh Indonesia,” tutur dia.

Fadli kemudian berbicara tentang keadilan dan penegakan hukum. Jangan sampai, menurut Fadli, justru membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

“Yang paling penting yang mau menegakkan hukum harus tahu apa yang ditegakkan. Jangan sampai melawan kehendak masyarakat, apalagi masyarakat sekarang melek hukum. Mereka tahu mana yang boleh mana yang tidak, mana yang kondusif dan tidak kondusif. Kan tidak ada masalah dengan hal ini. Justru kedatangan mereka yang membuat masalah, dan ini justru meresahkan. Merekalah yang datang meresahkan, jadi saya kira jangan pernah melawan kehendak rakyat,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Bogor AKBP Andi M Dicky menyatakan upaya penertiban terhadap baliho tersebut merupakan domain Satpol PP. Polisi berada di lokasi hanya untuk melakukan back up.

“Itu domain Satpol PP untuk menegakkan Perda Ketertiban Umum terkait reklame yang tidak berizin, apalagi reklame yang masih berbau pemilu yang hasilnya penghitungan resminya dari KPU. Polri dan TNI hanya melakukan back up pengamanan agar situasi kondusif,” tutur Dicky ketika dimintai konfirmasi secara terpisah.

Simak videonya dibawah ini:

 

Baca juga: Heboh Relawan Cileungsi Tolak Baliho Raksasa Prabowo-Sandi Dicopot Aparat

 

Sumber Berita Momen Fadli Zon di Cileungsi Ikut Pagari Baliho Prabowo-Sandi Agar Tak Diturunkan: Detik.com