Muhammad Hidayat, Pelapor Kaesang Ditahan di Polda Metro

Muhammad Hidayat, Pelapor Kaesang Ditahan di Polda Metro

Muhammad Hidayat, Pelapor Kaesang Ditahan di Polda Metro

Muhammad Hidayat yang pernah melaporkan Kaesang atas dugaan video ujaran kebencian ditahan Polda Metro Jaya, Jumat (14/7) malam. Dia mengatakan belum mengetahui alasan penahanan oleh polisi itu.

“Alasanya kewenangan polisi, tidak ada alasan apa-apa. Jadi menurut saya polisi melakukan tindakan sewenang-wenang tanpa alasan yang cukup ya. Hanya menyebut kan saja kewenangan penyidik,” kata Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Jumat (14/7).

Hidayat hari ini memang dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Meto Jaya sebagai tersangka dalam tindak pidana bidang ITE. Materi pemeriksaannya berkaitan dengan ujaran kebencian.

Image result for Muhammad Hidayat

Muhammad Hidayat

Namun, Hidayat mengaku jika hari ini penyidik tidak memintai keterangan. Penyidik langsung melakukan penahanan terhadap dirinya. “Tidak ada pemeriksaan langsung ditahan,” ungkap Hidayat.

“Ini saya bilang, penahan ini adalah kriminalisasi dalam bentuk lain dalam bentuk lain oleh penguasa yang zalim. Itu yang ingin saya katakan, tapi saya tentu punya hak untuk melakukan perlawan hukum,” ujarnya.

M Hidayat di Polda Metro (NOT COVER)

M Hidayat di Polda Metro (Foto: Istimewa)

Hidayat mengatakan pihaknya akan melakukan upaya praperadilan atas kasus yang menjeratnya. Dia mengatakan juga telah melaporkan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan ke Mabes Polri.

“Saya sudah melaporkan Kapolda Metro Jaya dugaan tindak pidana penghasutan ke Mabes Polri. Nanti kita lihat saja penanganannya seperti apa, saya belum bersedia memberikan keterangan karena tidak ada penasihat hukum,” ungkap Hidayat.

 

Sumber Berita Muhammad Hidayat, Pelapor Kaesang Ditahan di Polda Metro : Kumparan.com