Muhammad Said Ditangkap karena Hina Presiden dan Kapolri di Facebook

Muhammad Said Ditangkap karena Hina Presiden dan Kapolri di Facebook

Muhammad Said (35), warga Mauk Timur, Tangerang ditangkap tim siber Bareskrim Polri. Said, diduga melakukan penghinaan pada Presiden dan Kapolri, serta memuat ujaran kebencian terkait SARA.

Penangkapan dilakukan Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri pada Minggu (4/6) pukul 02.00 WIB di Kamal, Kalideres, Jakbar. Said diketahui sebagai pemilik akun facebook atas nama (Ahmad Fatihul Alif.)

Foto Jokowi yang diedit oleh tersangka

Foto Jokowi yang diedit oleh tersangka

Dalam keterangan yang didapatkan wartawan dari Tim Siber Bareskrim, Selasa (6/6), dari tangan Said disita barang bukti tablet Advance, yang terdapat akun facebook atas nama Ahmad Fatihul.

Image result for ahmad fatihul alif jokowi

Said diduga mengubah gambar presiden dan Kapolri dan menyebarkannya di media sosial, disertai kata-kata kebencian. Dia kini ditahan di Bareskrim Polri dan dijerat UU ITE.

Bukan hanya Said saja, Tim Siber Bareskrim Polri juga menangkap M Tamim Pardede (45) dini hari tadi pukul 00.05 WIB di Tangerang. Dia diduga melakukan penghinaan lewat YouTube dengan menyebarkan ujaran kebencian.

Tersangka penghina Kapolri dan Jokowi (Foto: Dok. Bareskrim Polri)

Tersangka penghina Kapolri dan Jokowi

Pemilik akun YouTube Prof Tamim Pardede itu kini ditahan di Bareskrim Polri. Barang bukti yang disita yakni 1 buah laptop merk Lenovo, serta 1 buah HP Samsung yabg terdapat akun YouTube dan video rekaman asli yang bersangkutan dengan konten diantaranya SARA dan penghinaan terhadap pemerintahan.

https://youtu.be/OyoC5ghOeQQ

 

Sumber Berita Muhammad Said Ditangkap karena Hina Presiden dan Kapolri di Facebook : Kumparan.com