Namanya Disebut Terima Uang Alkes, Amien Rais Dukung Pansus Angket KPK

Namanya Disebut Terima Uang Alkes, Amien Rais Dukung Pansus Angket KPK

Namanya Disebut Terima Uang Alkes, Amien Rais Dukung Pansus Angket KPK

Politikus senior PAN Amien Rais hari ini menyambangi gedung DPR, Jakarta Pusat. Kedatangan Amien untuk memberikan penguatan soal pembentukan Pansus hak angket KPK.

“Ini saya tidak mau berbohong. Ini bulan Ramadan, saya ke sini memberikan penguatan pada panitia khusus hak angket KPK. Pesan saya, kalau bisa kok lembaganya dipertahankan. Kalau ternyata isi KPK nggak sewangi citranya, banyak kebusukan dan pembusukan, nanti kita kaji ulang karena saya merasa dari masa ke masa itu KPK hebat,” ujar Amien di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Amien menyinggung KPK yang tidak mengusut tuntas sejumlah kasus seperti Bank Century, RS Sumber Waras, BLBI, hingga reklamasi, namun gencar melakukan OTT. Ia menuding ada ‘kepalsuan’ di tubuh KPK.

“Kita buktikan lewat pansus angket yang sekarang hampir semua fraksi ikut. Saya tegas sekali, awas jangan sampai melempem, nanti rakyat kecewa. Sekarang siapa yang palsu, DPR atau KPK? Kalau yang palsu KPK, nanti ambil langkah-langkah yang demokratis. Kalau DPR palsu, biar rakyat berikan hukuman,” cetus Amien.

Amien membantah kedatangan ke DPR memberikan intervensi soal Pansus hak angket KPK. Pasalnya, nama Amien disebut dalam tuntutan jaksa terhadap Siti Fadilah Supari.

“Nggak sama sekali. Masalah kecil saja. Saya nggak takut kok, saya melihat KPK pembusukan, makin gawat, super diskriminatif. Perkara Anda membela KPK Monggo, tapi saya punya pikiran, punya pembelaan terhadap kebenaran,” ujar Amien.

Tokoh reformasi ini enggan berkomentar lebih jauh soal ‘pembusukan’ di KPK. Ia kembali menyerahkan berdasarkan fakta yang terjadi.

“Nanti biarkanlah Pansus hak angket KPK ini berjalan, nanti tentu ada pada laporan ke Pansus ini. Apa betul KPK hero, memang pahlawan penegak hukum, atau sebaliknya. Saya masih berikan chance, saya belum tentu benar,” pungkas Amien.

https://www.facebook.com/rayapos/videos/1919456584935003/

 

Baca juga : KPK Anggap Sebagai Fakta Persidangan Uang Rp600 Juta ke Amien Rais

 

 

Sumber berita Namanya Disebut Terima Uang Alkes, Amien Rais Dukung Pansus Angket KPK : detik