Netizen Beberkan Kejanggalan Soal Kecelakaan Setnov, Sampai Ciptakan Lagu dan Game

Netizen Beberkan Kejanggalan Soal Kecelakaan Setnov, Sampai Ciptakan Lagu dan Game

Netizen Beberkan Kejanggalan Soal Kecelakaan Setnov, Sampai Ciptakan Lagu dan Game

Kecelakaan yang dialami Setya Novanto pada Kamis (16/11/2017) menyita perhatian publik.

Pasalnya, kecelakaan tersebut terjadi karena mobil yang dinaiki Setya Novanto menabrak tiang listrik di trotoar.

Dilansir dari kompas.com, ketika kecelakaan tersebut terjadi ada 3 orang di dalam mobil.

Setya Novanto, ajudan Novanto, dan jurnalis Metro TV.

Saat kecelakaan, Setya Novanto duduk di kursi tengah bagian kiri, ajudan bernama Reza duduk di kursi depan bagian kiri, dan jurnalis Metro TV bernama Hilman Mattauch duduk di kursi supir.

Pengacara menyatakan bahwa Setya Novanto sedang buru-buru menuju Metro TV untuk melakukan siaran live.

Setya Novanto dan Jurnalis Metro TV bernama Hilman Mattauch

Berdasarkan keterangan pengacara, netizen ramai membicarakan beberapa kejanggalan tentang pengakuan jurnalis Metro TV ini.
Berikut kicauan netizen:

@IreneViena: Wartawan Metro TV Hilman mengaku jemput Setnov dari kantor DPR. Menuju ke stasius Metro TV. Lokasi kejadian di Jl. Berlian Permata, Jaksel KEBETULAN persis di sebelah rumah Surya Paloh. Kalau bikin skenario yang canggih dikit napa ?

@IreneViena: “Saya jemput Setnov dari DPR ke Metro TV untuk wawancara live di Metro TV. Belum sampai di Metro TV terjadi kecelakaan.” Dari DPR ke Metro TV kok lewat jalan Permata Hijau? Kan lawan arah?

 

@febrofirdaus: Gini loh ya, kalau Hilman si wartawan Metro TV itu dalam tugas liputan pastinya dia pakai mobil kantor. Kenapa pakai mobil Setya Novanto? Kalau pakai mobil Setya, kenapa supirnya bukan ajudannya? Terlalu banyak kejanggalan peran Hilman ini.

Kreativitas yang Muncul dari Tiang Listrik: Lagu sampai Game Android

Peristiwa kecelakaan yang menimpa Ketua DPR RI Setya Novanto pada Kamis (16/11) melahirkan cerita unik. Salah satu yang menjadi perhatian adalah soal tiang listrik karena mobil yang ditumpangi Novanto diketahui menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat.

Entah sebagai rasa empati atau sindiran, tagar #SaveTiangListrik memenuhi linimasa media sosial tidak lama setelah peristiwa kecelakaan tersebut terjadi. Bahkan tagar #SaveTiangListrik sempat menjadi trending topic Twitter Indoneisa. Netizen pun berlomba-lomba mengunggah ungkapan dan gambar-gambar kocak mengenai tiang listrik.

Meme tiang listrik

Meme tiang listrik (Foto: Twitter/@MuhamadHusni)

Tidak cukup sampai di situ, fenomena tiang listrik ini mengilhami seorang pengguna Instagram dengan akun @yoganata_official menciptakan sebuah lagu yang berjudul “RIP Tiang Listrik”.

Lagu RIP Tiang Listrik

“Rip Tiang Listrik. Sebuah lagu daripada dua buah lagu untuk keluarga besar tiang listrik, semoga diberi ketabahan. Cipt : Saya sendiri,” tulis Yoganata.

Lagu ciptaan Yoga berhasil mencuri perhatian netizen. Video unggahan saat dirinya bernyanyi “Rip Tiang Listrik” sudah mencapai lebih dari 190 ribu views sejak diunggah pada Jumat (17/11) siang.

Beragam komentar datang membanjiri video tersebut. Mulai dari mengapresiasi hingga membandingkan Yoga dengan Iwan Fals karena kemampuannya menyindir lewat lagu.

Pengguna dengan akun @bayudwiprasetiyo berkomentar, “Berasa zaman Iwan Fals dulu lagunya banyak lagu-lagu sindiran, next Iwan Fals nih kayaknya wkwkwk.” “Mantap bang… kalau abang dilaporin berarti dia merasa… wkwkw,” tulis akun @jana_wahyu.

Kurang lebih begini isi lirik lagu berjudul “Rip Tiang Listrik” tersebut,

“Ini cerita kisah si tiang listrik jadi bagian drama penuh intrik…

Sinetron si bapak yang suka tidur dan suka bikin alasan yang ngawur…

Si bapak pun bingung sembari sakit merenung…

Jeruji besi meraung-raung menunggu mu yang sedang linglung…menunggumu yang sedang linglung,”

Game Android Tiang Listrik

Tidak cuma lagu, pengembang game asal Yogyakarta, Noobzilla juga membuat game yang terinspirasi dari fenomena tiang listrik.

Game itu diberi judul ‘Tiang Listrik’ dan sudah dapat diunduh di Google Play Store.

Cara memainkannya sangat sederhana. Ada sebuah tiang listrik di jalan raya yang bergerak menyamping dari kir ke kanan tanpa henti. Tugas pemain cukup menabrakkan mobil ke tiang listrik tersebut, bukan menghindarinya, agak berkebalikan dengan kebanyakan game lain yang biasanya ditugaskan untuk menghindari rintangan.

Game Android 'Tiang Listrik'

Game Android ‘Tiang Listrik’. (Foto: Noobzilla)

Game ini nyatanya cukup mendapat perhatian dari netizen. Setidaknya rating Game ini di layanan Google Play Store hampir mencapai nilai sempurna 5, yakni 4,9. Tak ketinggalan, para netizen yang budiman juga memberikan saran agar game ini menjadi lebih menarik.

“Sara ada chip a.k.a uang rakyatnya, ada KPK yang harus dihindari. Pasti seru. Ah bener juga kata yang lain coba mobilnya bentuk fortuner hitam. Btw nice game,” tulis akun Chaca Sinaga di kolom komentar Play Store.
“Gamenya bagus, cuman kalau bisa ada fitur air bag dimobilnya biar ga masuk RS,” tulis Bubby R.

 

Sumber Berita Netizen Beberkan Kejanggalan Soal Kecelakaan Setnov, Sampai Ciptakan Lagu dan Game : Infoteratas.com, Kumparan.com