Novel Bamukmin Caleg PBB, Tuding Yusril Telah Mengkhianati Partai

Novel Bamukmin Caleg PBB, Tuding Yusril Telah Mengkhianati Partai

Novel Bamukmin Caleg PBB, Tuding Yusril Telah Mengkhianati Partai

Calon legislator (caleg) Partai Bulan Bintang (PBB) Novel Bamukmin mengaku kecewa terhadap Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra karena memberi isyarat akan mendukung capres Joko Widodo di Pilpres 2019. Meski merasa kecewa, Novel mengaku tak bisa mundur dari pencalegan.

“Saya sebagai caleg tidak bisa mundur sesuai peraturan KPUD. Namun kami para caleg pastinya kecewa yang sudah membentuk tim perlawanan dengan nama PAS Lantang yang setia mengikut ijtima ulama ke 2 dan menjalankan amanat umat islam yang percaya terhadap partai berlandaskan syariat islam,” kata Novel, saat dihubungi, Sabtu (1/12/2018).

Menurut Novel, Yusril telah berkhianat pada PBB terutama pada para caleg yang menaruh harapan saat masuk ke PBB akan mendukung calon penantang Prabowo-Sandiaga dan mengikuti ijtima ulama 2..

“Saya tidak kaget cuma langkah YIM menambah kejelasan saja bahwa YIM telah sangat berhianat kepada PBB khususnya khususnya kami para caleg yang ketika masuk ke PBB harapan kami ganti presiden dan juga mengikut ijtima ulama 2,” ujar Novel.

Akan tetapi, Novel menyayangkan Yusril yang menjadi pengacara sang capres nomor urut 01 yang juga sebagai Presiden Jokowi. Justru sebaliknya menurut Novel, Yusril terkesan mengkritik kubu Prabowo.

“Namun malah jadi lawyer Koruf (Jokowi-Maruf) katanya urusan pribadi profesionalisme sebagai lawyer namun ijtima ulama 2 dikritisi dan Prabowo pun dikritisi juga wah ini contoh seburuk buruknya pemimpin,” ucap Novel.

Pertemuan Yusril Ihza Mahendra-Presiden Jokowi Bahas Ketatanegaraan

“Padahal kami tertarik dengan PBB selain ganti presiden juga partai islam dan pernyataan Yusril mengkritisi jokowi sangat tajam sehingga membangun kepercayaan dan simpati kita untuk bergabung dan isu isu upaya yusril merapat ke Koruf dibantahnya sendiri baik di media maupun secara pribadi dan kepartaian namun ternyata janji itu diingkari sendiri demi kepentingan dirinya dan gerombolannya.

Sebelumnya, Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut sikap partainya saat ini belum resmi memberikan dukungan di Pilpres 2019. Namun ia memberi isyarat PBB akan mendukung Jokowi.

“Insyaallah, kan sudah sama-sama,” kata Yusril di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018).

Yusril mengatakan arah dukungan PBB di pilpres akan disampaikan pada Januari 2019. Yusril juga membawa map berlogo PBB saat bertemu dengan Jokowi.

“Ya bukan lagi penjajakan, sudah lama. Sudah dibicarakan sejak lama, dibahas sejak lama. Kemarin dalam pertemuan rapat komite pemenangan pemilu, jadi diundang semacam Bappilu-nya di seluruh provinsi di seluruh Tanah Air dan juga ketua DPW dan tidak ada satu pun yang menolak langkah yang saya tempuh,” kata pengacara Jokowi pada pilpres ini.

 

 

Baca juga : Yusril Ihza Mahendra Bongkar Dusta Amien Rais Pada Pilpres 1999

 

 

Sumber berita Novel Bamukmin Caleg PBB, Tuding Yusril Telah Mengkhianati Partai : detik.com