PAN Siap Bantu Korban First Travel Namun Jokowi Harus Turun Tangan

PAN Siap Bantu Korban First Travel Namun Jokowi Harus Turun Tangan

PAN Siap Bantu Korban First Travel Namun Jokowi Harus Turun Tangan

Fraski PAN siap membantu para korban penipuan umrah First Travel. Sekretaris F-PAN Yandri Susanto mengatakan fraksinya siap menjadi jembatan antara korban dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk mencari solusi masalah.

Yandri mengatakan Komisi VIII DPR, yang membidangi agama, dipimpin oleh kader PAN, yakni Ali Taher. Yandri mengatakan itu dapat dijadikan cara PAN membantu calon jemaah.

“Kita akan meminta dan Komisi VIII ketuanya dari PAN, pertemuan secepatnya dengan Menteri Agama di Komisi VIII dengan jemaah yang menjadi korban. Kalau tidak selesai, Pak Jokowi turun tangan karena 58.000 jemaah itu jumlah yang tidak sedikit,” kata Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Hasil gambar untuk Yandri Susanto
F-PAN Yandri Susanto

“Nanti di waktu rapat segitiga antara Komisi VIII, First Travel, Menag dan teman-teman, kita akan minta ketua Komisi menyampaikan itu kepada Kemenag atau Menag,” imbuh Yandri.

Yandri mengatakan, jika masih punya uang, sebaiknya First Travel segera membayar uang jemaah. Jika masih kurang, Yandri mengatakan Kementerian Agama dapat membantu.

“Berapa kurangnya nggak apa-apa negara harus hadir memberangkatkan sebagai bentuk tanggung jawab negara kepada rakyatnya,” ungkap Yandri.

Soal uang ganti rugi calon jemaah umrah First Travel, seorang korban asal Tegal, Nur Islam, meminta kesediaan anggota DPR menyisihkan gaji mereka untuk membantu.

“Saya memberi masukan kalau misalkan ini ternyata First Travel tidak bisa mengatasi, saya usul semua umat Islam bersatu untuk donatur. Berapalah, misalnya anggota DPR yang gaji 10 persen masuk,” sebut Nur.

 

Sumber Berita PAN Siap Bantu Korban First Travel Namun Jokowi Harus Turun Tangan : Detik.com