Pecat Sudding, OSO Perkenalkan Harry Siregar, Sekjen Baru Hanura

Pecat Sudding, OSO Perkenalkan Harry Siregar, Sekjen Baru Hanura

Pecat Sudding, OSO Perkenalkan Harry Siregar, Sekjen Baru Hanura

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memperkenalkan Sekjen baru pengganti Sarifudding Sudding yang dipecat. Kini, Sekjen Partai Hanura dijabat oleh Harry Lontung Siregar.

“Sudding sudah dipecat karena tidak disiplin dalam komunikasi. Ini samping saya Sekjen yang baru Pak Harry Lontung Siregar,” ujar OSO di kediamannya Jalan Karang Asem Utara No. 34, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Harry Lontung adalah keluarga besan dari Presiden Joko Widodo, tepatnya paman dari Bobby Nasution suami dari putri Jokowi Kahiyang Ayu.

OSO menyangkal Harry menjadi pemicu pecahnya Hanura, terutama saat mengelola Pilkada. Di antara masalah yang mengemuka adalah mahar politik, SK ganda, hingga perubahan keputusan pencalonan yang menyebabkan koalisi berubah.

“Enggak-enggak ada koalisi berubah, bohong itu, itu bohong, Pak Harry justru yang menyelesaikan sisa-sisa, macam-macam itu, Pak Hari ini lah yg menyelesaikan, saya merasa tertolong, karena Pak Hari bisa menertibkan sistem dari pelaksanaan rekrutmen calon-calon yang ada,” ungkap OSO.

OSO dan Harry Siregar.

Meski keluarga besan Jokowi, OSO mengaku tidak pernah berbicara dengan Jokowi terkait masalah internal partainya.

“Saya tidak pernah bicara dengan Pak Jokowi. Saya enggak ada urusan dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi juga tidak mau urus campur,” ungkapnya.

Sudding diketahui dipecat oleh OSO karena dianggap melanggar disipilin organisasi. OSO enggan membeberkan kesalahan-kesalahan Sudding di depan publik.

“Sudding sudah dipecat alasannya karena tidak disiplin organisasi, itu aja, yang lain-lainnya tidak usah diceritain di sini,” pungkasnya.

OSO yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR ini menegaskan akan melawan kubu Sudding yang akan menggelar munaslub. Ia menegaskan masih memegang SK Kemenkumham yang sah sehingga kubu Sudding tak berhak menggelar munaslub.

Ketua DPD RI ini akan menertibkan seluruh pengurus yang melawannya.
“Langkah ke depan, kita akan menertibkan struktur dengan benar. Kalau kita lakukan sesuatu yang benar tapi dianggap salah, biarkan saja saya mundur. Ngapain didukung kalau partai seperti ini,” ujarnya.

 

 

Baca juga : Kalau Wiranto Mau Jadi Ketum Hanura Lagi, OSO Siap Kembalikan

 

 

Sumber berita Pecat Sudding, OSO Perkenalkan Harry Siregar, Sekjen Baru Hanura : kumparan.com