Pelaku Spontanitas Menyerang Hermansyah Karena Emosi Mobilnya Dihadang

Pelaku Spontanitas Menyerang Hermansyah Karena Emosi Mobilnya Dihadang

Pelaku Spontanitas Menyerang Hermansyah Karena Emosi Mobilnya Dihadang

Polisi menyatakan pembacokan ahli IT Hermansyah di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur, dipicu serempetan mobil korban dengan mobil pelaku. Polisi menyebut pembacokan itu spontanitas pelaku.

“Motifnya hanya karena spontan saja karena serempetan mobil, terus dikejar sama korban kemudian pepet-pepetan, kemudian saudara Laurens (pelaku) ini keluar dan membacok,” ujar Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Pol Kamaruzaman, kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Kota Depok, Rabu (12/7/2017).

Pembacokan terjadi pada Minggu (9/7) dini hari lalu. Saat itu, korban bersama istrinya Irina menaiki mobil Toyota Avanza warna putih, melintas di Tol Semanggi ke arah timur.

Mobil korban saat itu berada di belakang sebuah bus, tiba-tiba disalip oleh mobil Honda City yang ditumpangi tersangka Edwin Hitipeuw (31) dan menyerempet mobil korban. Korban tidak terima, kemudian terjadi kejar-kejaran dan pepet-pepetan.

Memasuki Tol Jagorawi sekitar KM 7, mobil korban menghadang mobil pelaku. Selanjutnya, korban dan Edwin sama-sama turun dari mobil dan terjadi percekcokan.

Di saat bersamaan, tiga rekan Edwin yang menggunakan mobil Toyota Yaris– di antaranya tersangka Laurens Paliyama–datang dan menghampiri. Laurens yang saat itu menbawa senjata tajam, lalu menusuknya.

Korban kemudian ambruk. Sementara para pelaku melarikan diri usai melakukan penusukan tersebut. Irina kemudian membawa suaminya itu ke RS Hermina, Depok.

Kedua pelaku pembacokan saat ditangkap polisi. Foto: Istimewa

Kedua pelaku disergap tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Tim Jaguar Polresta Depok dan Polres Metro Jakarta Timur di Jl Raya Sawangan, Kota Depok, pada pukul 01.00 WIB dini hari lalu. Penyergapan dipimpin langsung oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan dan Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani.

Keduanya disergap saat menaiki mobil Fortuner. Kedua pelaku saat itu baru pulang dari Bandung. Salah satu pelaku diketahui tinggal di Sawangan, Kota Depok.

 

Baca juga : Pelaku Penyerangan Hermansyah Berprofesi sebagai Debt Collector

 

 

Sumber berita Pelaku Spontanitas Menyerang Hermansyah Karena Emosi Mobilnya Dihadang : detik