Pelaku VIDEO Mesum Alumni ITB Pernah Membuat Petisi Penjarakan Ahok

Pelaku VIDEO Mesum Alumni ITB Pernah Membuat Petisi Penjarakan Ahok

Pelaku VIDEO Mesum Alumni ITB Pernah Membuat Petisi Penjarakan Ahok

Pelaku VIDEO Mesum Alumni ITB Pernah Membuat Petisi Penjarakan Ahok. Penyelidikan awal yang telah dilakukan atas kasus video mesum yang viral di media sosial adalah bahwa gambar di video mesum telah di screenshoot dan dipastikan bahwa wajah perempuannya adalah eks mahasiswa UI, Hana Anisa. Untuk pencocokan dan penyimpulannya masih didalami termasuk dengan mendatangkan saksi ahli.

Saat ini polisi masih mencari mahasiswa alumni UI untuk dikonfirmasi lewat data pribadi dan data akademik yang didapat dari hasil kordinasi dengan UI. Tim masih berusaha mencari keberadaannya untuk dimintai keterangan.

Selain menelusuri dan akan mengonfirmasi langsung ke mantan mahasiswi UI atas nama Hanna Anisa, kata Putu polisi juga sedang menelusuri identitas pemeran pria dalam video tersebut. “Setelah berkordinasi dengan UI, pemeran wanitanya berinisial HA dan memang alumni UI atau sudah lulus. Sementara yang pria masih dalam penyelidikan juga,” kata Putu.

Menurutnya dari hasil penelusuran sementara dengan pihak terkait, diduga pemeran prianya adalah mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi di Bandung yang diduga bernama Farkhan Gunarwan. “Ada informasi, bahwa dia mahasiswa di sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung. Tetapi ini belum pasti, dan masih didalami lagi,” kata Putu.

Nantinya kata dia keduanya akan dikonfirmasi terkait beredarnya video mereka.

Ia mengatakan pihaknya akan mendalami akun media sosial yang pertama kali menyebarkan video tersebut.

Karenanya polisi akan memintai keterangan kedua orang pemeran di video mesum tersebut.

“Kami sudah berkordinasi dengan UI dan sudah mendapat data mantan mahasiswa yang dimaksud. Nantinya kita perlu meminta klarifikasi juga dari orang yang ada di dalam video itu. Terutama bagaimana video itu bisa tersebar, di dunia maya,” kata Putu.

“Yang jelas pelaku yang mengedarkan video mesum tersebut bisa dijerat pidana,” katanya.

Petisi yang dibuat Farkhan Gunawan di situs Change.0rg untuk penjarakan Ahok

Nasib Hanna Anisa

Bagaimana nasib Hanna Anisa, dia dimana, dan seperti apa kondisinya, pascavideo panasnya viral? Hingga hari ini belum diketahui persis.

Tapi, akun EJ yang mengaku mengenal Hanna sejak sekolah menengah pertama (SMP) dan dekat keluarga utamanya kakak Hanna mengabarkan kondisinya.

Dia berbagi informasi mengenai kondisi Hana dalam kolom komentar tulisan berjudul Siapa Hana Anisa yang diposting situs celotehyori.c0m pada 24 Oktober.

EJ menuliskan informasi pada kolom komentar postingan ini, 25 Oktober pukul 02.47 WIB. Begini postingan selengkapnya:

Mba Yori, saya mau ngasih sedikit informasi terkait Hana Anisa, barusan baca artikelnya dan memang saya setuju.

Saya kenal Hana dari SMP sudah sekitar 8/9 tahun lalu, saya tau betul dia itu orang yg “baik-baik”, dari keluarga baik2, lingkungan yg baik juga. Baru saja wisuda di UI.

Dia slm ini ga pernah aneh2, jngnkan posting foto seksi, bicaranya pun masih polos tdk pernah kasar.

Sudah 1 minggu, Hana tidak bs dihubungi, Line, WA, dan no telp tidak aktif, semua medsos di nonaktifkan sblm semua viral, (semua IG atas nama hana saat ini fake), terakhir akun smule yg baru dihapus data2nya td sore, itupun sempat dibully oleh netizen. Upload video pertama yg saya telusuri itu baru 5/6 hari lalu, dan saat ini sudah mencapai unduhan 60rb-an..

Terlepas dr salahnya dia, yg sangat saya benci dr kejadian ini, adalah laki2nya yg kesannya culas. Ya, saya tau dan kenal laki2nya. Sudah coba dihubungi tp susah skli. Farkhan Gunarwan, alumni ITB 2016.

Padahal dia dalang semuanya.

Dan jika dilihat dr videonya saja saya tau, yg brengsek siapa.

Saya cuma takut dia bunuh diri krn kejadian ini, masalahnya keluarganya sndiri aja sampai kemarin belum tauuu kalo Hana ada kasus (saya berteman dgn kakaknya)..

 

Sumber Berita Pelaku VIDEO Mesum Alumni ITB Pernah Membuat Petisi Penjarakan Ahok : Pkspuyengan.com