Pendemo 22 Mei Farhan Savero Warga Depok Tewas Terkena Peluru Tajam

Pendemo 22 Mei Farhan Savero Warga Depok Tewas Terkena Peluru Tajam

Pendemo 22 Mei Farhan Savero Warga Depok Tewas Terkena Peluru Tajam

Aksi unjuk rasa tolak Pemilu 2019 di Bawaslu yang berujung rusuh menelan korban jiwa. Warga Kota Depok, Jawa Barat bernama Farhan Savero tewas seusai tertembak oleh oknum aparat saat kerusuhan pada Rabu (22/5/2019) dini hari.

“Kalau menurut info terkena peluru tajam di dada tengah, saya dapat info melalui media sosial,” kata sepupuh Farhan, Dimas di rumah duka di RT3/7 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat.

Dimas mengatakan, pihak keluarga tidak ada yang tahu Farhan pergi mengikuti aksi demo tersebut di Jakarta. Sebab, Farhan tinggal di Cikarang bersama istrinya.

“Di Depok pernah tinggal dan domisili KTP di Depok. Rumah duka ini tempat Bibinya dan akan dimakamkan di Depok,” kata Dimas.

Dimas mendapatkan informasi Farhan meninggal dunia dari media sosial (Medsos) dan menghubungi keluarga. Sekarang ini jasad korban masih dalam perjalanan dari RSCM.

“Info didapat kami terkena peluru tajam tembus di dada,” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak tiga pendemo Bawaslu atau aksi 22 Mei mengalami luka tembak. Ketiganya sempat dibawa ke RS Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat pada dini hari saat terkadi kericuhan di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Namun seorang pendemo bernama Farhan tewas saat dilakukan pertolongan oleh dokter di RS Budi Kemuliaan. Farhan tewas diduga akibat memgalami luka tembak hingga menembus bagian dada.

Direktur RS Budi Kemuliaan, dr Fahrul W Arbi mengatakan dua korban lainnya yang mengalami luka tembak sudah dirujuk ke RS Tarakan untuk menjalani pembedahan.

“Ada yang karena luka tembak di betis, tangan, sendi bahu. Ada dua yang dikirim ke [rumah sakit] Tarakan karena perlu ada tindakan bedah,”

Fahrul mengatakan, dua korban harus menjalani pembedahan akibat luka serius yang dialami.

“Iya yang dua di [rumah sakit] Tarakan itu karena ada fraktur retak. Jadi harus ada ahli ortopesi khusus dan kami tidak sedia, hingga diarahkan ke RS Tarakan,” kata Fahrul.

Simak Keterangan Dokter Dirut RS Kemuliaan soal Korban Tewas Kerusuhan Demo dibawah ini:

 

Baca juga: Pegang Sebutir Peluru, Amien Rais: Tito Anda Bertanggung Jawab!

 

Sumber Berita Pendemo 22 Mei Farhan Savero Warga Depok Tewas Terkena Peluru Tajam: Suara.com