Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia

Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia

Salah satu orang terkaya di Indonesia, yang juga pendiri dari kelompok usaha Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia. Kabar tersebut terkonfirmasi dari Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto dalam keterangannya, Sabtu (26/1).

“Orang baik akan mendapatkan terbaik di surga. Duka cita yang mendalam untuk Pak Eka Tjipta Widjaja. RIP,” kata Gandi singkat.

Eka Tjipta meninggal pukul 19.43 WIB, Sabtu (2/1) dan saat ini jenazahnya disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Image result for Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia
Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia

Eka Tjipta meninggal di usianya yang ke-98 tahun. Dia merupakan orang ketiga terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes dengan kekayaan mencapai 8,6 miliar dolar Amerika Serikat. Eka Tjipta dilahirkan dari keluarga miskin pada 27 Februari 1921 di Fujian, Republik Rakyat China.

Pada tahun 1931, bersama ibunya dia pindah ke Makassar, Sulawesi Selatan menyusul ayahnya yang terlebih dahulu bermigrasi.

Kelompok Usaha Sinar Mas yang didirikan Eka Tjipta saat ini bergerak di berbagai bidang, seperti pembuatan kertas, properti, keuangan, perkebunan sawit dan telekomunikasi.

 

Sumber Berita Eka Tjipta Widjaja Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia Meninggal Dunia : Kumparan