Pengacara Kaget Ahok yang Minta Veronica Cabut Berkas Banding

Pengacara Kaget Ahok yang Minta Veronica Cabut Berkas Banding

Pengacara Kaget Ahok yang Minta Veronica Cabut Berkas Banding

Veronica Tan mendatangi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk mencabut berkas banding suaminya. Vero mencabut berkas karena permintaan dari suaminya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tim pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibuat kaget dengan keputusan kliennya. 3 jam setelah memori banding disetorkan tim pengacara ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, istri Ahok, Veronica Tan datang untuk mencabut berkas.

“Memang benar itu dicabut melalui istrinya, Bu Veronica. Pak Ahok yang meminta ke istrinya untuk mencabut berkas ini,” kata pengacara Ahok, I Wayan Sudirta kepada wartawan, Senin (22/5).

Veronica mencabut berkas Ahok pukul 16.00 WIB. Dia datang ke PT DKI bersama adik iparnya, Fifi Lety Indra.

Tim pengacara mengaku sebelumnya tak mengetahui keputusan Ahok untuk mencabut berkas banding. Padahal sebelumnya, tim pengacara sudah menyiapkan memori banding untuk melawan putusan hakim yang memenjarakan Ahok selama 2 tahun karena dianggap terbukti menodai agama.

Kuasa Hukum Ahok
Kuasa hukum Ahok

“Ya kami sebagai pengacara akan mendukung apapun keputusan Pak Ahok,” jelas Wayan.

Veronica hanya diam mengenai pencabutan berkas banding ini. Setelah mencabut berkas, Vero terus diam saat adik iparnya memberikan sedikit keterangan ke media.

Vero belum mau memberikan keterangan soal alasan dirinya mencabut berkas banding Ahok. Fifi, yang mewakili keluarga mengaku akan memberikan keterangan resmi besok siang. Namun pada intinya, Ahok telah menerima dihukum selama 2 tahun penjara.

Veronika bersama tim kuasa hukum Ahok
Veronika bersama tim kuasa hukum Ahok

Fifi tak mau menyebut alasan yang mendasari pencabutan berkas banding. Dia menyebut, akan menjelaskan ke publik besok siang.

“Besok kami akan menyampaikan alasannya di Warung Daun, Cikini, jam 12.00 WIB didahului dengan makan siang kemudian kami akan memberikan pers rilisnya menceritakan alasan kenapa keluarga akhirnya memutuskan untuk mencabut banding ini,” jelas Fifi.

Sementara itu, jaksa penuntut umum juga berniat mengajukan banding. Namun hingga saat ini berkas banding jaksa masih berada di PN Jakarta Utara dan belum dikirim ke pengadilan tinggi.

 

Sumber Berita Pengacara Kaget Ahok yang Minta Veronica Cabut Berkas Banding : Kumparan.com